Dunia Hobi Jepang – Sepertinya tidak hanya para masyarakat biasa yang antusias dengan menjelangnya ajang piala dunia 2018 tahun ini, hal ini karena dikabarkan bila salah satu Putri Jepang yaitu Putri Takamado akan tiba di Rusia pada hari senin tanggal 18 Juni 2018 untuk menyaksikan langsung tim nasional Jepang bertanding di ajang Piala Dunia. Hal ini juga menjadi kunjungan pertama oleh anggota kerajaan Jepang ke Rusia setelah lebih dari 100 tahun yang lalu.

Putri Takamado Akan Terbang Ke Rusia Untuk Saksikan Piala Dunia

image : news.abs-cbn.com

Simak Juga : Tokyo DisneySea Berencana Tambah Atraksi Baru Pada Tahun 2022

Seperti yang telah diketahui bila hubungan antara Moskow dan Tokyo saat ini sedang tegang karena adanya peluncuran sistem rudal AS dan langkah kota Moskow tahun ini yang menyebarkan pesawat tempur ke sejumlah titik pulau yang berada di utara Jepang. Sengketa atas pulau-pulau ini merupakan hasil sitaan pasukan Soviet pada akhir Perang Dunia Ke-2, karena begitu sengit sengketanya sehingga Moskow dan Tokyo sampai saat ini belum menandatangani perjanjian damai untuk menandai akhirnya peperangan.

Putri Takamado Akan Terbang Ke Rusia Untuk Saksikan Piala Dunia

image : nst.com.my

Perjalan Putri Takamado yang akan memakan waktu selama delapan hari ini menjadi yang pertama kalinya anggota keluarga kerajaan Jepang mungunjungi tanah Rusia sejak tahun 1916 lalu, menurut laporan dari Kyodo News.

Sang putri merupakan seorang janda dari sepupu Kaisar Akihito, kunjungan ini tidak memiliki rencana untuk bertemu dengan para pejabat Rusia, dan dikabarkan hanya murni untuk menyaksikan tim sepak bola Jepang bertanding melawan Kolombia dan Senegal yang pertandingannya akan berlangsung di stadion kota Saransk dan Ekaterinburg.

Source : Kyodo News

%d bloggers like this: