6
3 shares, 6 points

Berita Hobi Jepang – Publisher game terkenal yaitu Sony Interactive Entertainment dan developer game Sucker Punch Productions telah merilis trailer gameplay Ghost of Tsushima secara resmi kepada publik selama 18 menit pada hari kamis tanggal 14 Mei 2020 lalu lewat sesi State of Play yang hadir pada situs resmi PlayStation. Dalam trailer gameplay tersebut, mereka menampilkan berbagai macam aspek-aspek yang akan hadir dalam game terbaru mereka tersebut, mulai dari eksplorasi area, sistem pertempuran, customisasi karakter, mode foto, pengisi suara karakter, dan video-video cinematic yang menampilkan kerasnya dunia samurai.

Ghost of Tsushima Hadirkan Trailer Lengkap Seputar Fitur Dan Gameplay
image : gamespot.com

Untuk sesi penjelajahan atau eksplorasi, sang developer Sucker Punch kembali bertanya kepada para penonton, “Bagaimana kami bisa membiarkan pulau tersebut memandu para pemain dengan cara yang paling tematis dan mendalam?”, lalu mereka menjawabnya dengan “Guiding Wind”, dimana sebuah sistem unik yang memungkinkan karakter utama memanggil hembusan angin misterius yang akan memandu ke tempat tujuan. Saat melakukan eksplorisasi pemain dapat melakukan berbagai hal, salah satunya menolong orang yang membutuhkan bantuan dari penyerangan pasukan musuh, biasanya terlihat dengan adanya kepulan asap yang muncul dari tempat tersebut, terdapat juga burung yang akan memandu kamu menemukan benda-benda tersembunyi, akan banyak petunjuk-petunjuk unik yang akan dihadirkan dalam sistem eksplorisasi dengan cara yang sangat tematis.

Simak Juga : Mau Lihat Rimuru Tempest Beraksi Bersama The Seven Deadly Sins: Grand Cross ?

Ghost of Tsushima Hadirkan Trailer Lengkap Seputar Fitur Dan Gameplay
image : playstation.com

Dalam sistem pertempuran, Jin yang merupakan karakter utama yang akan dimainkan oleh para player dapat bertarung dengan gaya samurai atau sebagai “Ghost”. Saat bertarung dalam mode seorang samurai, Jin akan melawan musuh dengan cara terhormat untuk mengalahkannya, namun ketika bertarung dengan mode “Ghost”, Jin akan bertarung dengan gaya yang lebih menipu dan melakukan serangan tiba-tiba, layaknya fitur dalam game Assasin Creed, Jin juga memiliki alat yang dapat membantunya untuk memanjat atau mengayun pada area yang sulit dilalui, kamu juga bisa menggunakan senjata lawan.

Dalam sesi trailer kustomisasi, para pemain dapat mengubah Jin dengan berbagai peralatan, termasuk sebuah barang yang dinamai Mantra, yang dapat memberinya keunggulan dalam pertempuran. Selain Mantra, Jin dapat menggunakan Poin Teknik untuk mempelajari dan meningkatkan keterampilan bertarungnya. Kamu bahkan dapat mengubah penampilan pakaian Jin dengan menggunakan beberapa bahan yang kamu temukan di area sekitar. Sesi lainnya yang dinamai Mode Foto, mereka menampilkan fitur seperti pengaturan ketajaman warna, depth of field, pengaturan gerakan, kecepatan dan arah angin, musik, dan masih banyak lagi.

Yang paling unik ditampilkan dalam trailer tersebut adalah adanya fitur mode “Samurai Cinema” atau bisa dikatakan Bioskop Samurai dalam bahasa Indonesia, dalam fitur ini pemain dapat mengaturnya sebelum permainan dimulai, ini akan membuat penampilan game lebih sinematis yang mereplikasi nuansa film-film samurai lama. Sejumlah penonton berasumsi apakah luas area yang dimiliki game ini dapat sebanding dengan game sekelas The Witcher 3, dan cukup banyak juga penonton yang masih penasaran dengan sistem pertempurannya. Ghost of Tsushima akan keluar untuk PlayStation 4 pada 17 Juli 2020 mendatang untuk seluruh dunia. Lihat informasi lebih detailnya disini.

Source : Gematsu

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

6
3 shares, 6 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: