4

Berita Hobi Jepang – Serial game J-RPG terbaru dari Bandai Namco yaitu Tales of Arise yang telah direncanakan akan rilis untuk platform PlayStation 4, Xbox One, dan juga PC pada tahun 2020 ini nampaknya harus membuat penggemarnya menunggu lebih lama lagi, pasalnya sang produser yaitu Yusuke Tomizawa, memberikan pernyataan jika jadwal perilisan game ini harus tertunda akibat adanya penyebaran virus COVID-19 yang mempengaruhi masa pembuatan, pihak developer memang telah selesai dalam merancangnya, namun tetap membutuhkan waktu lebih untuk menyempurnakannya untuk mendapatkan kualitas terbaik untuk dimainkan.

Tales of Arise Alami Penundaan Jadwal Rilis, YS IX Dipastikan Rilis Global Pada Tahun 2021 !
image : bandainamcoent.com

Informasi yang diberikan tersebut tidak menyebutkan tanggal pasti Tales of Arise akan resmi dirilis, namun dipastikan setelah tahun 2020. Dari sisi ceritanya, Tales of Arise akan mengusung era cerita yang jauh lebih kuno dibandingkan serial-serial sebelumnya, pemain akan memainkan dua karakter utama bernama Shionne dan Alphen.

Trailer Tales of Arise  “TGS 2019”

Simak Juga : Tokyo Game Show 2020 Akan Berlangsung Secara Digital !

Tales of Arise Alami Penundaan Jadwal Rilis, YS IX Dipastikan Rilis Global Pada Tahun 2021 !
image : play-asia.com

Selain itu game J-RPG pesaingnya buatan NIS America yang berjudul Ys IX: Monstrum Nox akan merilis game ini secara global untuk multi-platform di tahun 2021 mendatang, pihak publisher telah mengkonfirmasikannya lewat acara live streaming New Game+ Expo, sebelumnya game ini memang hanya rilis di Jepang untuk PlayStation 4 pada tahun 2019 lalu. Dalam edisi terbaru ini, masih menceritakan petualangan karakter utama mereka yaitu Adol”the Red” Christin dan rekannya Dogi yang sampai di sebuah kota bernama Balduq. Perilisan secara global ini pada tahun 2021 mendatang tentunya akan memberikan warna-warna baru untuk dunia J-RPG dalam kancah dunia game dunia.

Announcement Trailer Ys IX: Monstrum Nox

Source : Gematsu

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

4
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: