0
1 comment, 3 shares

Dunia Hobi Jepang – Kabar gembira datang untuk para penggemar Disney, hal ini dinyatakan langsung oleh pihak operator dari Tokyo Disney Resort yaitu Oriental Land Co. Yang menyatakan akan memperluas area atraksi dengan menambahkan sebuah area yang merupakan film animasi hit ciptaan Disney “Frozen”. Dengan adanya atraksi baru dari dunia “Frozen” ini pihak Disney Resort sendiri mengharapkan akan semakin banyak menarik wisatawan asing untuk berkunjung.

Tokyo DisneySea Berencana Tambah Atraksi Baru Pada Tahun 2022
image : kyodonews.net

Pihak perusahaan Oriental Land dikabarkan akan berinvestasi sebanyak 250 miliar Yen untuk membangun fasilitas baru tersebut, hal ini menjadi ekspansi terbesar sejak Tokyo DisneySea dibuka pada tahun 2001. Tercatat akan ada tiga objek wisata yang akan dibangun pada area baru yang luasnya sekitar 100.000 meter persegi yang dulunya merupakan bagian dari lahan parkir kendaraan.

Simak Juga : Berinteraksi Dengan Pikachu Melalui Produk HelloPika

Tokyo DisneySea Berencana Tambah Atraksi Baru Pada Tahun 2022
image : kyodonews.net

Para pengunjung tentu nantinya akan dapat mengunjungi kerajaan Arendelle dari animasi “Frozen” dan sebuah wahana perahu kayu serta menikmati lagu-lagu dari film tersebut yang salah satu paling fenomenal adalah lagu “Let it Go”.

Atraksi lainnya adalah sebuah menara Rapunzel yang ada dalam film “Tangled” dan Neverland dari “Peter Pan”. Rencana ekspansi lahan ini juga termasuk sebuah hotel dengan 475 kamar, toko dan tiga fasilitas tempat makan.

“Kami mengumpulkan kreativitas dari Disney. Ini akan menjadi sebuah resor tyang belum pernah dialami sebelumnya oleh para pengunjung” pernyataan dari Toshio Kagami, selaku ketua dari perusahaan Oriental Land saat melakukan konferensi pers. Kyoichiro Uenishi selaku presiden Oriental Land juga mengatakan bila pihak mereka sedang mempertimbangkan kenaikan harga tiket, termasuk paspor dewasa satu hari yang berlaku untuk Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea saat ini dengan harga 7.400 yen.

Kombinasi dari rencana ekspansi dan kenaikan harga tiket diperkirakan akan mendorong penjualan tahunan sebesar 50 miliar yen. Pihak perusahaan telah membukukan penjualan grup sebesar 479,2 miliar yen untuk tahun ini hingga bulan Maret. Tokyo DisneySea dan Tokyo Disneyland yang saling berdekatan ini telah dibuka sejak tahun 1983, dalam catatan gabungan telah berhasil menarik 720 juta pelanggan pada akhir bulan Maret dan lebih dari 30 juta orang mengunjungi Disney Resort gabungan, yang terletak di Urayasu di sebelah timur Tokyo, setiap tahunnya.

Pihak operator taman hiburan ini memang telah melakukan upaya untuk meningkatkan pengunjung dari luar negeri dan para orang-orang tua untuk meningkatkan penjualan tiket yang melorot karena fenomena turunnya angka kelahiran di Jepang serta karena kompetisi persaingan dari resort-resort lain seperti Osaka Universal Studio dan taman Disney di Shanghai dan Hong Kong.

Source : Kyodo News

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

0
1 comment, 3 shares
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

One Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: