6
3 shares, 6 points

Berita Hobi Jepang – Sebagian besar acara atau festival tahunan yang akan berlangsung di tahun 2020 memang mengalami pembatalan karena penyebaran wabah virus COVID-19 atau Corona, salah satunya acara besar Tokyo Game Show 2020 yang kala itu resmi dibatalkan karena wabah virus ini, namun akhirnya pihak penyelenggara kembali mengkonfirmasikan kepada publik jika acara Tokyo Game Show atau sering disebut TGS ini akan diganti dengan acara digital yang berlangsung pada tanggal 23 hingga 27 September 2020 mendatang pada website resmi Tokyo Game Show.

Tokyo Game Show 2020 Akan Berlangsung Secara Digital !
image : expo.nikkeibp.co.jp

Meski Tokyo Game Show memang identik sebagai acara promosi game-game terbaru di Jepang dengan menghadirkan berbagai macam booth-booth yang meriah dan diramaikan dengan sejumlah cosplayer, acara dalam bentuk digital ini akan tetap diramaikan oleh berbagai macam publisher dan developer game yang akan menunjukan info-info terkini tentang game terbaru mereka, acara akan berlangsung dalam tema streaming.

Simak Juga : Dapatkan Hadiah Berlimpah Event Pra-Registrasi BLADE & SOUL Revolution !!

Tokyo Game Show 2020 Akan Berlangsung Secara Digital !
image : nytimes.com

Selain menampilkan seputar dunia industri game, Tokyo Game Show 2020 yang berlangsung secara digital ini juga akan memberikan live streaming sebuah turnamen eSport, namun belum dijelaskan lebih detail mengenai game apa yang akan dilombakan tersebut. Selain itu, akan hadir juga diskusi secara online untuk membahas topik-topik terbaru seputar dunia game, yang semuanya dapat dilihat secara gratis. Untuk para peserta pameran atau mereka yang terlibat dalam bisnis game terkait akan dapat mengakses sebuah business matching systems, yang akan diluncurkan lebih dulu pada pertengahan Agustus.

Nantinya pihak penyelenggara akan menyediakan halaman khusus bernama “Exhibitor Page” pada website mereka, yang nantinya setiap peserta tersebut dapat mempromosikan game-game terbaru mereka seperti halnya sebuah booth-booth yang disediakan dalam acara fisik. Para peserta pameran atau perusahaan yang ingin mendaftar sebagai Exhibitor dapat mendaftar secara gratis. Layanan pendaftaran mulai dibuka pada 25 Juni (Kamis) 2020, hingga 31 Juli (Jumat) 2020. Bagaimanapun juga ini menjadi sedikit obat penghibur bagi para gamers di Jepang maupun di Indonesia yang kecewa karena acara fisik Tokyo Game Show 2020 dibatalkan. Untuk melihat informasi lebih banyak kamu dapat mengunjungi langsung website yang bersangkutan di sini.

Source : Gematsu

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

6
3 shares, 6 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: