A password will be e-mailed to you.

Cerita Hantu Jepang – Terkenal sebagai pemberi kabar sebuah kematian atau sebuah tragedi, Kudan telah dikenal dan dipercaya menjadi sebuah mitos sejak periode Heian (tahun 794 – 1185), Dalam legendanya Kudan biasanya hanya bisa hidup berminggu-minggu setelah kelahirannya dan kemudian mati, Kudan memiliki sosok seperti sapi dengan kepala manusia. Oleh karena itu juga beberapa mengatakan Kudan sebagai Ushi-onna atau artinya adalah wanita sapi, saat periode Heian dulu kehadiran Kudan sangat ditakuti karena membawa tragedi atau kabar kematian untuk seseorang. Sejak saat itu ramalannya tentang sebuah bencana dianggap sebagai fakta.

Mitos Kudan Siluman Sapi Yang Membawa Kabar Buruk

image : wakatakeni.cocolog-nifty.com

Simak Juga : Terowongan Tua Nagano Prefektur Mie Menyimpan Banyak Misteri

Mitos Kudan Siluman Sapi Yang Membawa Kabar Buruk

image : paranormal-ch.com

Kudan yang selama kehadirannya memberikan ramalan-ramalan buruk kepada penduduk desa, para pendengar bisa diselamatkan asal dapat mengikuti permintaan Kudan. Mirip dengan praktek mistis lainnya dimana Kudan akan menawarkan sebuah perjanjian selama dirinya meramalkan berbagai peristiwa dan akan memberikan sebuah perintah kepada orang tersebut bila ingin terhindar dari musibah tersebut, seperti misalnya mereka diharuskan makan kacang merah dalam waktu tiga hari.

Popularitas Kudan sempat populer kembali selama periode Meiji akhir yaitu tahun 1868 – 1912, setelah sebuah surat kabar di Nagoya melaporkan sebuah penampakan Kudan di Kepulauan Goto. Hingga saat ini kehadiran atau mitos Kudan mulai berkurang namun sosok mitos Kudan ini masih dianggap menakutkan terutama untuk masyarakat Nagoya dan anak-anak.

%d bloggers like this: