Cerita Hantu Jepang – Terowongan memang merupakan sebuah area yang cukup menyeramkan dan misterius bila telah memiliki umur panjang, apalagi bila terowongan tersebut sudah tidak terpakai atau sudah berumur ratusan tahun. Jepang memang salah satu negara yang trafiknya cukup banyak memiliki jalur terowongan bahkan beberapa telah dibangun sejak tahun 1800, sehingga cukup banyak terowongan di Jepang yang menyimpan mitos-mitos seram yang menyebar diantara masyarakat sekitar, salah satunya adalah terowongan tua Nagano yang ada dikota Tsu, prefektur Mie.

Terowongan Tua Nagano Prefektur Mie Menyimpan Banyak Misteri

image : minkara.carview.co.jp

Simak Juga : Legenda Mitos Sekitar Sungai Kanna Prefektur Saitama

Terowongan Tua Nagano Prefektur Mie Menyimpan Banyak Misteri

image : hiddingfromjapaneseghosts.com

Tidak jauh dari terowongan ini merupakan sebuat rute utama yang menghubungkan Iga ke Kyoto yaitu highway Route 163 pada saat ini, meskipun ada tiga terowongan yang terdaftar secara resmi sebagai ‘Terowongan Nagano’ di daerah tersebut, penduduk setempat membedakan terowongan berdasarkan jaman pembuatannya yaitu.

Terowongan Nagano Pertama
(‘Meiji Tunnel’) dibangun pada tahun 1885

Terowongan Nagano Tua
(‘Showa Tunnel’) dibangun pada tahun 1939

Terowongan Nagano Baru
(‘Heisei Tunnel’) dibangun pada tahun 2008

Terowongan Meiji terletak tepat di atas terowongan Showa, tersembunyi di antara hutan dengan hanya jalan curam dan tangga kayu rapuh yang menghubungkan terowongan ke jalan utama. Meskipun terowongan Meiji atau disebut juga terowongan Nagano pertama ini menjadi yang tertua dari ketiga terowongan yang dilokasi tersebut, terowongan Showa yang dianggap paling angker.

Awalnya ditutup karena runtuh, terowongan Showa kini dikembangkan untuk menggantikan rute perjalanan yang pernah disediakan oleh terowongan Meiji, tetapi tidak berjalan lama terjadi penutupan tiba-tiba karena dianggap tidak aman untuk digunakan. Pihak berwenang khawatir struktur lemah Terowongan Meiji dapat berdampak pada infrastruktur terowongan Showa, tentu penutupan yang tiba-tiba ini membuat penduduk setempat terkejut menemukan terowongan ini telah ditutup dan disegel sebelum adanya pembukaan terowongan Heisei yang terbaru, penutupan tiba-tiba tersebut sebelum adanya terowongan Heisei memang menciptakan kerumitan bagi sebuah layanan transportasi antar kota. Beberapa pihak dan rumor mengatakan penutupan tiba-tiba tersebut dikarenakan jumlah kecelakaan yang cukup tinggi, namun kecelakaan-kecelakaan tersebut sulit untuk dijelaskan.

  • Kain merah menjadi penanda sebuah kecelakaan, kendaraan akan mengalami masalah mesin dan tiba-tiba berhenti (terutama di malam hari)
  • Beberapa pengendara mengatakan seperti melihat tangan-tangan putih diatap terowongan (rumor ini diyakini karena terowongan Meiji yang merupakan terowongan pertama ini dibangun menggunakan tangan bukan sebuah mesin)
  • Sosok-sosok misterius keluar masuk terowongan, tetapi tidak terdengar suara ataupun sesuatu yang terjadi ketika tertabrak.
  • Sebuah bayangan melesat dengan cepat dari satu sisi terowongan ke sisi yang lain
Terowongan Tua Nagano Prefektur Mie Menyimpan Banyak Misteri

image : touge1000.com

Pada saat ini terowongan Showa telah diberikan barikade untuk mencegah seseorang masuk, dan terowongan Meiji juga diblokir dengan gerbang dan kawat berduri.

Lokasi

%d bloggers like this: