Cerita Hantu Jepang – Selain terkenal dengan teknologi modern dan industri hiburannya, Jepang juga dikenal sebagai negara yang memiliki kisah-kisah horror yang mendunia, tidak sedikit cerita-cerita horor yang merupakan fiksi maupun nyata dari Jepang ini terkenal di dunia. Salah satunya adalah fakta menyeramkan dari sebuah boneka bernama Okiku, mungkin sebagian besar pembaca mengetahui boneka terkutuk Annabelle berkat film Hollywoodnya yang sukses, namun tidak begitu mengenal sosok boneka Okiku yang memiliki kasus mirip dengan Annabelle.

Fakta Menyeramkan Dari Boneka Okiku Di Kuil Mannenji Hokkaido

Simak Juga : 6 Kisah Mitos Yokai Yang Populer Saat Musim Salju Di Jepang

Okiku Doll (お菊人形) merupakan sebuah boneka yang berasal dari Prefektur Hokkaido, bagian utara Jepang. Yang kini disimpan dalam kuil Mannenji di kota Iwamizawa, boneka dengan tinggi 40 sentimeter atau 16inch ini diletakan pada sebuah box dan mengenakan sebuah pakaian kimono, dan terlihat dengan muka tanpa ekspresi. Sebenarnya ada banyak versi cerita tentang boneka misterius ini, tetapi semuanya memiliki unsur pemilik yang sama yaitu dari seorang gadis bernama Kiku atau Okiku yang telah meninggal.

Fakta Menyeramkan Dari Boneka Okiku Di Kuil Mannenji Hokkaido
image : YouTube

Pada awalnya boneka ini diberikan kepada seorang gadis berumur 2 tahun oleh saudaranya pada tahun 1918, namun setahun kemudian gadis tersebut meninggal. Pihak keluarga memutuskan untuk tetap menyimpan boneka tersebut untuk mengenang dirinya, namun setelah menyadari bila rambut di boneka tersebut terus memanjang, mereka membawanya kepada seorang pendeta di kuil yang mau mendengarkan dan percaya atas kisahnya tersebut.

Fakta Menyeramkan Dari Boneka Okiku Di Kuil Mannenji HokkaidoMemang Tidak ada catatan korban-korban jiwa yang berjatuhan dari boneka yang terlihat lucu ini, tetapi sebuah fenomena jika rambut dari boneka ini tumbuh layaknya manusia merupakan hal yang tidak dapat dipikir secara logika, dan rambut tersebut selalu tumbuh setiap waktu hingga tercatat paling panjang mencapai 25 centimer dan yang lebih menghebohkannya lagi, setelah diteliti telah dipastikan jika rambut yang tumbuh dalam boneka tersebut merupakan rambut manusia.


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: