Berita Travel Jepang – Okinawa merupakan prefektur paling selatan di Jepang, kawasan ini memiliki iklim subtropis yang memberikan pilihan yang tidak ada habisnya, untuk kegiatan yang menyenangkan di alam bebas. Jika kamu mencari keindahan alami yang masih alami, pergilah ke Yanbaru dan taman nasional seluas 17.311 hektar, yang terletak di bagian utara Pulau Okinawa. Hutan dan sungai di sini penuh dengan ekosistem yang kaya dan beragam, sedangkan perairan laut yang indah menjadikannya musim dingin yang menyenangkan dan aktif.

Menikmati Kegiatan Musim Dingin Yang Menyenangkan Di Okinawa, Surga Tropis Jepang!
japan-magazine.jnto.go.jp

Simak Juga : 5 Surga Bunga Matahari Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur Di Jepang !

Pengunjung dapat kehilangan diri sepenuhnya karena keindahan alam Yanbaru yang unik dan begitu luas.


Menikmati Kegiatan Musim Dingin Yang Menyenangkan Di Okinawa, Surga Tropis Jepang! 2
japan-magazine.jnto.go.jp

Prefektur Okinawa terdiri dari banyak pulau dengan berbagai ukuran. Wilayah Yanbaru di bagian utara pulau utama Okinawa adalah surga alami yang belum terjamah yang ditutupi oleh hutan yang masih perawan. Ekosistem yang unik di sini memberikan peluang untuk melihat beragam kehidupan tanaman dan hewan. Seekor burung yang disebut rel Okinawa adalah salah satu spesies khas daerah tersebut.

Menikmati Kegiatan Musim Dingin Yang Menyenangkan Di Okinawa, Surga Tropis Jepang! 3
japan-magazine.jnto.go.jp

Okinawa Rail (Gallirallus Okinawae) adalah burung yang tidak bisa terbang yang dapat ditemukan di tempat lain di dunia. Seperti yang ditunjukkan pada foto, burung ini memiliki tkamu yang sangat khas seperti mata merah, paruh merah, dan kaki merah, ditambah pola bergaris-garis hitam dan putih yang indah di sepanjang dada dan perutnya.

Burung ini secara ilmiah ditemukan sebagai spesies yang sebelumnya tidak dikenal pada tahun 1981. Itu pemalu dan tertutup, yang berkontribusi pada penemuan yang relatif terlambat. Tidak mudah untuk melihat sekilas pagar Okinawa liar di musim dingin. Di Kuina no Mori, bagian dari Pusat Ekologi Rail Okinawa di Kunigami, kamu dapat melihat burung-burung dengan gembira berlarian di area pengamatan mereka.

Jika kamu ingin melihat titik pengamatan dengan pemandangan hamparan alam yang luas di sini, pergilah ke Cape Hedo atau Kayauchi Banta di ujung paling utara Pulau Okinawa.

Kata banta berarti “tebing”, dan sesuai dengan namanya, Kayauchi Banta adalah tebing terjal setinggi hampir 80 meter. Ada platform pengamatan yang dibangun di atasnya, dan dari sana, kamu dapat melihat gunung-gunung meluas hingga ke garis pantai. kamu juga dapat melihat pelabuhan pemancingan Ginama, Pulau Iheya, Pulau Izena, dan landmark lainnya yang terbentang di bawah. Di Platform observasi memiliki fasilitas yang sangat nyaman seperti area relaksasi dan terdapat toilet juga.

Menikmati Kegiatan Musim Dingin Yang Menyenangkan Di Okinawa, Surga Tropis Jepang! 4
japan-magazine.jnto.go.jp

Salah satu fitur subtropis yang paling khas dari kawasan di sini adalah hutan bakau yang menutupi mulut Sungai Gesashi. Ini adalah beberapa hutan bakau terbesar di pulau itu, dan mereka baru-baru ini dikembangkan dengan jalur pejalan kaki dan menara observasi.

japan-magazine.jnto.go.jp

Okinawa cuacanya begitu hangat sehingga ada hari-hari di bulan Januari di mana cukup nyaman untuk keluar dengan lengan pendek. Di sini kamu dapat menikmati berbagai kegiatan sepanjang tahun, memberi kamu pengalaman lengkap tentang keindahan alam yang luas di daerah itu.

Hutan, sungai, lautan … keluar dan bermain di Yanbaru untuk pertama kali dalam hidup kamu!


Menikmati Kegiatan Musim Dingin Yang Menyenangkan Di Okinawa, Surga Tropis Jepang! 6
japan-magazine.jnto.go.jp

Sebagai permulaan, kegiatan seru yang bisa kamu lakukan adalah mengayuh kayak melalui hutan bakau di sepanjang Sungai Gesashi.

Paket mulai dengan perjalanan mudah selama dua jam yang sempurna untuk para pemula atau anak-anak, untuk perjalanan yang lebih lama dapat membawa kamu jauh-jauh ke laut. Sangat mudah untuk menemukan perjalanan yang sesuai dengan minat dan kemampuan kamu. Cabang-cabang bakau melintas begitu dekat dengan kayak kamu, sehingga kamu bisa menjangkau dan menyentuhnya, dan airnya begitu jernih sehingga kamu bisa melihat langsung ke dasar laut. Tidak ada yang seperti itu.

Sementara itu, hiking adalah cara terbaik untuk merasakan keajaiban dari hutan yang masih alami di sini. Gunung Daisekirin terletak di dekat Cape Hedo dan bagian dari Taman Nasional Yanbaru, merupakan tempat yang tepat untuk menikmati kenaikan yang mudah. Batuan yang tidak biasa, batu-batu raksasa, hutan subtropis, dan air laut yang sangat jernih menawarkan panorama alam yang luas. Ada beberapa jalur jalan kaki yang memungkinkan kamu untuk menikmati pemandangan yang berubah-ubah.

Gunung Daisekirin juga menjadi tempat yang ramah untuk para pejalan kaki pemuila, karena tidak memerlukan peralatan khusus, kamu hanya memerlukan pakaian lengan panjang, celana panjang, dan sepatu berjalan yang nyaman dan kamu siap berangkat! Bahkan ada jalan bebas hambatan yang terbuka untuk kursi roda dan kereta bayi. Jika kamu ingin belajar dan menikmati lebih banyak tentang ekosistem khas yang akan kamu temui di hutan, coba ikuti tur dengan pemandu yang berpengalaman.

Menikmati Kegiatan Musim Dingin Yang Menyenangkan Di Okinawa, Surga Tropis Jepang! 7
japan-magazine.jnto.go.jp

Ingin merasakan pemandangan lautan yang indah? Kegiatan menyelam dan snorkeling adalah cara yang harus kamu lakukan. Kota Nago dan Semenanjung Motobu, yang terletak di bagian selatan wilayah Yanbaru, adalah daerah selam dan snorkeling klasik yang menawarkan topografi khas bersama dengan karang dan ikan yang indah. Ada banyak paket untuk kelompok kecil yang dipimpin oleh instruktur yang penuh perhatian, sehingga bahkan penyelam pertama kali dapat bersantai dan menikmati pengalaman.

Menikmati Kegiatan Musim Dingin Yang Menyenangkan Di Okinawa, Surga Tropis Jepang! 8
japan-magazine.jnto.go.jp

Bersantailah di sebuah resor dengan pemandangan laut saat kamu sedang memilih sepotong tembikar favoritmu


Menikmati Kegiatan Musim Dingin Yang Menyenangkan Di Okinawa, Surga Tropis Jepang! 9
japan-magazine.jnto.go.jp

Cara terbaik untuk melakukan perjalanan ke Pulau Okinawa adalah dengan naik pesawat. Bkamura Naha adalah gerbang kamu menuju ke pulau itu, dengan koneksi ke semua kota besar Jepang serta penerbangan langsung dari bagian lain di Asia.

Kebanyakan orang-orang pergi ke daerah Yanbaru di bagian utara pulau menggunakan mobil. Jika kamu memutuskan untuk menyewa mobil, cukup naik di Okinawa Expressway di Naha Interchange dan pergi menuju Interchange Kyoda di Nago. Dari sana, terus ke utara. Berjarak sekitar 124 kilometer dari Bkamura Naha ke ujung utara pulau di Cape Hedo. Jika kamu naik bus, cara terbaik untuk naik ke sana adalah dengan naik jalur ekspres dari Bkamura Naha ke Terminal Bus Nago. Perjalanan memakan waktu sekitar 90 menit. Dari sana, kamu dapat menggunakan bus lokal untuk menuju ke tempat menarik lainnya.

Sebelum kamu pergi bermain di Yanbaru atau setelah kamu selesai, pastikan kamu mengunjungi objek wisata menyenangkan lainnya di Pulau Okinawa. Yachimun adalah tembikar khas Okinawa, dengan sejarah yang membentang lebih dari 400 tahun. Yachimun sangat populer sebagai suvenir, dan ada juga studio tembikar yang menawarkan wisata pengamatan atau pengalaman langsung.

Yachimun no Sato di desa Yomitan, yang terletak di bagian tengah Pulau Okinawa, memiliki studio tembikar konsentrasi tinggi. Yomitanzan-yaki Kitagama adalah studio pembuat tembikar yang terbuka untuk wisatawan. Toko mereka penuh dengan piring yang sempurna untuk penggunaan sehari-hari, banyak dari mereka menampilkan desain modern yang berani dan glasir berwarna indah. kamu yakin menemukan yang sesuai dengan keinginan kamu!

Menikmati Kegiatan Musim Dingin Yang Menyenangkan Di Okinawa, Surga Tropis Jepang! 10
japan-magazine.jnto.go.jp

Simak Juga : Nikmati Keindahan Bunga Sakura Musim Dingin Disepanjang Sungai Meguro Tokyo

Jika kamu mencari akomodasi di Okinawa, cara terbaik untuk pergi adalah resor mewah yang menghadap ke laut. Dekat Yachimun no Sato di Yomitan adalah The Uza Terrace Beach Club Villas, sebuah hotel bergaya villa yang memberi kamu perasaan berada di pondok tepi laut milik kamu sendiri. Mereka juga menawarkan masakan kontinental lezat yang menggunakan bahan-bahan lokal dalam hidangan yang terinspirasi Italia.

Hyakuna Garan adalah hotel terkenal di Nanjo, yang terletak di bagian selatan pulau. yang dirancang untuk merasa seolah-olah kamu benar-benar berlindung di alam, dari ubin merah Okinawa dan bahan bangunan lokal alami lainnya hingga halamannya yang indah dengan pohon-pohon beringin Cina yang besar. Setiap salah satu dari delapan belas kamar tamunya adalah suite yang menawarkan pemandangan laut yang indah. Kursus kaiseki mereka disiapkan dengan bahan-bahan lokal segar adalah daya tarik utama lainnya.

Menikmati Kegiatan Musim Dingin Yang Menyenangkan Di Okinawa, Surga Tropis Jepang! 11
japan-magazine.jnto.go.jp
Menikmati Kegiatan Musim Dingin Yang Menyenangkan Di Okinawa, Surga Tropis Jepang! 12
japan-magazine.jnto.go.jp

Kamu bisa berkeliling menikmati pemandangan indah di luar ruangan, atau kamu bisa juga menikmati tantangan kegiatan yang menyenangkan, setelah itu kembalilah ke resor utama. Inilah yang dimaksud dengan benar-benar menikmati dan merasakan pengalaman resor tropis yang unik di Okinawa, Jepang.

sumber : japan-magazine.jnto.go.jp

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: