Berita Travel Jepang – Jenuh dengan suasana keramaian kota atau dengan hiburan yang modern dan ingin merasakan sebuah liburan yang tradisional dan jauh dari keramaian?? sebuah pulau kecil didalam prefektur Okinawa mungkin bisa menjadi destinasi yang tepat untuk anda ketika berlibur ke Jepang. Namanya adalah pulau Taketomi (竹富島 Taketomi-jima) adalah sebuah pulau di distrik Yaeyama di Prefektur Okinawa. Taketomi adalah salah satu dari Kepulauan Yaeyama. Tercatat pada Januari 2012 pulau kecil ini memiliki populasi 323 jiwa.

Nikmati Suasana Tradisional Dan Pantai Yang Indah Di Pulau Taketomi

image : regex.info

Simak Juga : Nikmati Keindahan Alam Jepang Di Hakone

Pulau Taketomi sebenarnya berada tak jauh dari pantai Pulau Ishigaki dan dipulau ini terdapat sebuah desa tradisional kecil yang indah bernama Ryukyu. Para wisatawan biasanya tidak berlama-lama ketika mengunjungi pulau ini dan jarak tempuh dari Ishigaki juga tidak begitu memakan waktu lama, berkat upaya pelestarian dari pemerintah setempat, desa kecil ini hampir seluruhnya masih sangat tradisional, rumah bertingkat satu, yang dikelilingi oleh dinding batu, dan ditutupi atap genteng merah dan patung shiza singa yang memang dipecaya oleh masyarakat Jepang untuk menangkal roh-roh jahat. Beberapa warga desa juga menggunakan rumahnya sebagai layanan Minshuku (sebuah hotel kecil yang biasanya dioperasikan oleh seorang keluarga yang memberikan pelayanan menginap dan juga makanan kepada seorang wisatawan).

Nikmati Suasana Tradisional Dan Pantai Yang Indah Di Pulau Taketomi

image : wikipedia.org

Rumah tradisional lainnya di dalam desa biasanya digunakan sebagai restoran dan toko yang menjual makanan dan kerajinan lokal. Tidak ada mobil sewaan di Taketomi, dan sebagian besar pengunjung berjalan atau menyewa sepeda untuk bepergian melalui jalan pasir putih yang memenuhi desa serta ke pantai terdekat yang ada di sekitar desa.

Dalam catatan sejarah desa Ryukyu menjadi bagian dari Jepang sebagai salah satu wilayah di prefektur Okinawa pada tahun 1879.  Budaya dari desa Ryukyuan yang sangat berbeda dari beberapa wilayah di Jepang membuat daerah ini berubah menjadi salah satu tempat wisata yang populer di Okinawa.

Beberapa destinasi dan atraksi yang bisa anda nikmati dipulau ini.

Water Buffalo Cart Rides
Nikmati Suasana Tradisional Dan Pantai Yang Indah Di Pulau Taketomi

image : regex.info

Berjalan-jalan mengelilingi desa Ryukyu yang indah dan tradisional dengan sebuah kereta yang ditarik oleh seekor kerbau tentu akan memberikan anda suasana desa yang sangat kental, layanannya kira-kira berdurasi selama 30 menit dalam mengililingi daerah tersebut dan pemandunya dengan senang hati menjelaskan tentang beberapa hal mengenai pulau Taketomi dan juga desanya, atau mungkin anda akan mendengar mereka memainkan alat musik tradisional yang disebut Sanshin.

Nagominoto Tower
Nikmati Suasana Tradisional Dan Pantai Yang Indah Di Pulau Taketomi

image : stylishimoto.blogspot.co.id

Menara Nagominoto setinggi 4,5 meter dan posisinya ditengah-tengah desa, dari sini anda bisa melihat sebagian besar pemandangan dipulau ini. Dikombinasikan dengan bukit tempat menara ini dibangun sehingga menara ini berjarak sekitar 10 meter di atas rumah-rumah di sekitarnya. Di bawah menara merupakan area yang banyak rumput serta ada beberapa toko dan restoran.

Kondoi Beach
Nikmati Suasana Tradisional Dan Pantai Yang Indah Di Pulau Taketomi

image : hirata-group.co.jp

Pantai Kondoi adalah pantai terbaik Pulau Taketomi dengan air yang berwarna hijau emerald dengan perairan yang dangkal dan berpasir. Seluruh sudut pantainya dikelilingi oleh pasir putih sehingga sangat cocok untuk bermain pasir terutama untuk anak-anak.

Kaiji Beach
Nikmati Suasana Tradisional Dan Pantai Yang Indah Di Pulau Taketomi

image : wikimedia.org

Hotel Rekomendasi Artforia dekat Pulau Taketomi Jepang

Pantai ini berhubungan dengan Pantai Hoshizuna di Pulau Iriomote, dikenal dengan pasirnya yang berbentuk seperti bintang kecil (karena banyaknya cangkang-cangkang dari bekas hewan laut disekitar). Meskipun menjadi salah satu pantai yang dilindungi pada saat ini, pasir berbentuk bintang kecil tetap ada yang menjualnya sebagai sebuah souvenir. Berenang dilarang karena arus pasang surut yang kuat.

%d bloggers like this: