Berita Arsitektur Jepang – Sebuah desain rumah yang unik kembali datang dari dunia arsitektur Jepang, kini desain konsepnya adalah kedekatan bersama didalam rumah, rancangan interior rumah ini ditangani oleh studio arsitek Tato di Osaka, setiap sudut ruangan rumah ini diberikan furnitur-furnitur dengan posisi yang unik untuk tidak menghalangi sebuah kedekatan antara individu.

Studio Arsitek Tato Ciptakan Rumah Berkonsep Kebersamaan Di Osaka

Simak Juga : Studio Seni Sandwich Ciptakan Bangunan Paviliun Dengan Bentuk Unik

Studio Arsitek Tato Ciptakan Rumah Berkonsep Kebersamaan Di OsakaStudio Arsitek Tato Ciptakan Rumah Berkonsep Kebersamaan Di OsakaArsitek Tato mengembangkan rumah ini untuk sebuah keluarga yang berisikan tiga orang yang menginginkan setiap sudut ruangan dan interior saling terhubung sehingga interaksi antara penghuni tidak terhalang. “Klien meminta agar anggota keluarga bisa merasa dekat satu sama lain meskipun itu adalah dirumah” sebuah pernyataan dari salah satu staff studio arsitektur Tato, yang berbasis di Kobe.

Karena sang klien menginginkan desain rumah yang memberikan interaksi secara dekat antara satu sama lain maka sebuah kamar pribadi dirasa tidak diperlukan dan juga sebuah tempat-tempat penyimpanan tidak banyak diperlukan karena klien juga tidak membutuhkannya.

Studio Arsitek Tato Ciptakan Rumah Berkonsep Kebersamaan Di OsakaStudio Arsitek Tato Ciptakan Rumah Berkonsep Kebersamaan Di OsakaStudio Arsitek Tato Ciptakan Rumah Berkonsep Kebersamaan Di OsakaBangunan yang memiliki skala dua lantai ini dibagi menjadi serangkaian sudut ruangan yang terbuka dengan dibagi menggunakan serangkaian sudut yang menciptakan zona fungsional khusus di dalam interior. Masing-masing pada setiap tingkat lantai yang tersusun didalam ruangan rumah ini diberikan jarak 70 sentimeter dari atas ke bawah. Perbedaan tinggi ini memungkinkan permukaan lantai berfungsi sebagai meja atau rak.

Meskipun secara struktur bangunan ini 2 lantai namun didalamnya terbagi menjadi beberapa tingkat lantai dengan ukuran ruangan kecil, sehingga terlihat seperti sebuah kabil kapal.

Studio Arsitek Tato Ciptakan Rumah Berkonsep Kebersamaan Di OsakaStudio Arsitek Tato Ciptakan Rumah Berkonsep Kebersamaan Di OsakaSource : Deezen

%d bloggers like this: