371

Berita Travel Jepang – Onsen (mata air panas) di Jepang didefinisikan sebagai “air panas, air mineral, dan uap air atau gas lain yang memancar dari bawah tanah”. Ada sekitar 27.000 sumber mata air panas dan 3.000 mata air panas di seluruh Jepang.

8 Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Onsen Kyushu Yang Terkenal
jw-webmagazine.com
Simak Juga : 5 Destinasi Wisata Glamping Tokyo Terbaik Dan Populer Di Wilayah Kanto

Berendam di Onsen adalah salah satu aspek unik dari budaya Jepang. Sebagian besar rumah tangga Jepang memiliki bak mandi. Mandi adalah kebiasaan Jepang untuk menyembuhkan kelelahan fisik dan mental sehari-hari. Onsen menjadikan kebiasaan sehari-hari ini lebih istimewa dan mewah, karena terletak di lokasi yang kaya akan alam dan memiliki bak mandi besar serta pemandian udara terbuka.

Untuk Onsen alami yang bagus, banyak turis Jepang dan internasional mengunjungi Wilayah Kyusyu, yang merupakan wilayah paling selatan Jepang yang memiliki banyak kota pemandian air panas yang terkenal. Pada artikel kali ini, Kita akan perkenalkan 8 Onsen Terbaik Kyushu memiliki beberapa kota Onsen terkenal seperti Beppu dan Yufuin. Mari kita lihat dan temukan tempat favorit Anda!

 

8 Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Onsen Kyushu Yang Terkenal 1
jw-webmagazine.com

1. Beppu Onsen

Beppu Onsen terletak di Kota Beppu, Prefektur Oita. Kota Beppu terkenal sebagai kota mata air panas karena memiliki sumber mata air panas terbesar di Jepang di dekat 2 gunung berapi aktif, Tsurumi Dake dan Garan Dake. Beppu Hatto terdiri dari delapan mata air panas: Beppu Onsen, Hamawaki Onsen, Kankaiji Onsen, Horita Onsen, Myouban Onsen, Kannawa Onsen, Shibaseki Onsen, dan Kamegawa Onsen.

Terletak di dekat Stasiun JR Beppu, Beppu Onsen adalah kota Onsen paling ramai di Beppu Hatto. Takegawara Onsen telah dicintai oleh masyarakat setempat selama lebih dari 130 tahun. Orang bisa merasakan mandi pasir panas, yang disebut Sunayu. Umikaoruyado Hotel Newmatsumi adalah hotel bergaya Jepang yang terletak di Kota Beppu. Berjarak 10 menit berjalan kaki ke Stasiun Beppu dan 7 menit berjalan kaki ke Takegawara Onsen dari sana. Lokasi akan membantu Anda menemukan sumber air panas favorit Anda atau tempat bagus lainnya di Kota Beppu.

Atraksi paling terkenal di Beppu Onsen adalah Jigoku Meguri, tur “neraka” Beppu di sekitar Kannawa Onsen. Karena lumpur dan air yang sangat panas keluar dari sumber mata air panas, orang menyebutnya neraka (Jigoku dalam bahasa Jepang). Jigoku Meguri adalah tur 8 Onsen super panas. 4 di antaranya terdaftar sebagai tempat wisata nasional. Hanya pemandian kaki yang tersedia di 4 neraka. Ryokan Nagomi no yado Mutsuki adalah salah satu hotel terbaik untuk mengikuti tur Jigoku Meguri. Ini adalah hotel bergaya Jepang yang sangat berkualitas tinggi. Dibutuhkan sekitar 15 menit untuk pergi ke area Jigoku Meguri dari hotel.

 

8 Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Onsen Kyushu Yang Terkenal 2
jw-webmagazine.com

2. Kurokawa Onsen

Kurokawa Onsen terletak di utara Gunung Aso di Prefektur Kumamoto. Tempat ini dikenal sebagai salah satu kota Onsen terbaik di Jepang dan ditetapkan sebagai bintang 2 di Michelin Green Guide Japan pada tahun 2009.

Kurokawa Onsen dikelilingi oleh alam dan hutan. Onsen yang terdiri dari 30 Ryokan dan mata air panas. Jika Anda mendapatkan tiket Onsen kayu bernama Nyyutotegata, Anda dapat menikmati 3 sumber air panas berbeda yang dipilih dari daftar 27 pemandian terbuka. Ini juga memungkinkan Anda untuk memilih suvenir atau restoran daripada pilihan Onsen ketiga Anda.

Nanjoen terletak di pusat Onsen Kurokawa. Lebih mudah untuk melihat-lihat kota dan pergi ke Onsen. Ada 2 pemandian terbuka: Hoshinoyu dan Tsukinoyu. Pemandian pria dan wanita berganti setiap hari. Para tamu juga dapat menikmati sumber air panas pribadinya.

Oyado Noshiyu memiliki pemandian luar ruangan yang dikelilingi oleh hutan alami. Para tamu dapat bersantai di bawah sinar matahari pada siang hari dan langit berbintang pada malam hari. Tampilan gaya rumah Jepang kuno juga menjadi poin menarik lainnya.

 

8 Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Onsen Kyushu Yang Terkenal 3
jw-webmagazine.com

3. Yufuin Onsen

Yufuin Onsen terletak di Kota Yufu, Prefektur Oita. Terdiri dari Yufuin Onsen, Yunohira Onsen, Tsukahara Onsen, Shonai Onsen, dan Hasama Onsen. Yufuin Onsen memiliki jumlah sumber mata air panas terbesar ke-2 di Jepang. Karena festival film dan festival musik pernah diadakan, beberapa orang datang ke kota mengharapkan atraksi selain pemandian air panas.

ETAVIA Yufuin Kinrinko adalah salah satu hotel terbaik di Yufuin. Terletak dekat dengan Stasiun Yufuin, mudah untuk pergi ke tempat-tempat wisata lainnya seperti Danau Kinrinko dan Jalan Yunotsubo. Air panas alami yang mengalir bebas mengalir ke Onsennya.

Yufuin Akarino Yado adalah hostel yang masuk akal. Ini memiliki banyak kamar untuk perjalanan individu dan perjalanan keluarga. Meskipun terletak di dekat kota, sifat Gunung Yufu dapat dilihat. Ini memiliki pemandian udara terbuka cemara Jepang di bagian atas gedung. Itu membuat kulit Anda halus. Hewan peliharaan diperbolehkan.

 

8 Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Onsen Kyushu Yang Terkenal 4
jw-webmagazine.com

4. Ibusuki Onsen

Ibusuki Onsen terletak di Kota Ibusuki, prefektur Kagoshima, termasuk Surigahama Onsen, Yajigayu Onsen, dan Nigatsuden Onsen. Dulu digunakan untuk industri seperti pertanian dan akuakultur.

Surigahama Onsen terletak di jalan sepanjang pantai Surigahama. Ini terkenal dengan Sunamushi-nya. Sunamushi adalah sejenis mandi berendam di pasir panas dan menghangatkan diri. Yajigayu Onsen digunakan untuk budidaya tanaman hias. Nigatsuden Onsen adalah mata air panas asam lemah. Sebuah onsen bernama Tonosamayu di Nigatsuden Onsen didirikan pada tahun 1831 dan terdaftar sebagai Properti Budaya Kota.

Ibusuki Royal Hotel adalah hotel mewah berdasarkan konsep kecantikan dan kesehatan untuk wanita. Terdapat panorama Teluk Nishiki, pulau Osumi, dan Pelabuhan Yamakawa di pemandian terbukanya.

Hanano Onsen Hotel Ginsyo berdiri di depan laut. Berjarak 2 menit berjalan kaki ke Sunamushi Onsen Saraku. Dari pemandian terbuka di bagian atas gedung, Anda bisa menikmati pemandangan perpaduan langit dan laut yang megah.

 

8 Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Onsen Kyushu Yang Terkenal 5
jw-webmagazine.com

5. Kirishima Onsen

Kirishima Onsen ditetapkan sebagai National Recuperation Onsen pada tahun 1959, terletak di Kota Kirishima, prefektur Kagoshima. Terdapat 9 Onsen antara ketinggian 600 m dan 850 m, termasuk Maruo Onsen dan Iodani Onsen. Banyak mata air memiliki berbagai efek seperti menghilangkan rasa lelah dan meningkatkan kesehatan. Ada beberapa tempat terkenal seperti air terjun Maruo dan pemandian batu tertua di Kirishima.

La Vista Kirishima Hills adalah hotel resor bergaya Eropa. Dari pemandian terbuka pribadi, terdapat pemandangan alam skala besar di Kagoshima seperti Gunung Sakurajima dan Teluk Kinko. Beberapa kamar cocok untuk menginap bersama hewan peliharaan Anda.

Tsumikusanoyado Komatsu terletak di tengah area Onsen Kirishima sehingga Anda dapat melompat ke Onsen dengan mudah. Setiap kamar memiliki pemandian terbuka di alam yang indah. Hanya ada 6 kamar sehingga menawarkan layanan yang mendalam dan luar biasa untuk semua pelanggan.

 

8 Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Onsen Kyushu Yang Terkenal 6
jw-webmagazine.com

6. Ureshino Onsen

Ureshino Onsen adalah salah satu Onsen paling terkenal di prefektur Saga, terletak di Kota Ureshino. Musim semi efektif untuk kulit cantik. Ada 50 hotel dan Ryokan di seberang Sungai Ureshino. Makanan lokal yang populer, Tahu Ureshino Yu direbus dalam air mata air panas Ureshino.

Wataya Besso adalah salah satu Ryokan terbaik di Ureshino tempat Kaisar Syowa tinggal pada tahun 1987. Ada berbagai tipe kamar dari gaya Jepang hingga gaya Eropa. Beberapa di antaranya memiliki pemandian terbuka pribadi. Taman Jepang, Hakoniwa dirancang oleh arsitek terkenal Jepang, Kisho Kurokawa. Ada festival seni Jepang secara rutin di Hakoniwa.

Ryokan Omuraya adalah Ryokan tertua di Ureshino. Pemandian air panas membuat kulit Anda halus dan lembab. Setiap kamar memiliki berbagai atraksi seperti pemandian terbuka, tempat tidur gantung, dan gua. Setelah mandi, mengapa Anda tidak menghabiskan waktu tenang di bar musik atau ruang baca? Ada audio yang bagus dan 4.000 rekaman analog.

 

8 Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Onsen Kyushu Yang Terkenal 7
jw-webmagazine.com

7. Unzen Onsen

Unzen Onsen terletak di barat daya Gunung Unzen di Prefektur Nagasaki. Pemandian ini ditetapkan sebagai taman nasional pertama di Jepang. Unzen Onsen mengelilingi fumarol, Unzen Jigoku, yang terbuat dari gas dari kolam magma di dasar laut. Unzen Onsen adalah mata air panas asam kuat dan memiliki bau belerang yang kuat.

Unzen Onsen Azumaen terletak di depan kolam Oshidori. Mata air panasnya adalah mata air panas yang mengalir bebas. Berendam di Onsen membuat Anda merasa rileks, melihat alam yang menakjubkan dari kolam Oshidori, Gunung Unzen, dan langit. Sebuah taman Jepang di dalam hotel menunjukkan wajah musiman yang berbeda.

Unzen Fukudaya memiliki konsep menikmati kesenian rakyat dalam ruang modern. Interior tradisional Jepang dan suasana modern hidup berdampingan di hotel. Di lounge lobi terdapat kedai kopi dan toko pilihan yang menjual barang-barang permata yang berspesialisasi di Nagasaki. Ada 2 pemandian dan 2 pemandian terbuka. Selain itu, tersedia 4 pemandian terbuka pribadi. Pemandian air panas dan alam akan membuat Anda terbebas dari stres sehari-hari.

 

8 Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Onsen Kyushu Yang Terkenal 8
jw-webmagazine.com

8. Aso Onsen

Aso Onsen terletak di kaki Gunung Aso, prefektur Kumamoto. Dikelilingi oleh 5 gunung dan ladang Aso. Aso Onsen memiliki sumber mata air dan kualitas mata air yang berbeda sehingga lompat ke Onsen seharusnya lebih menyenangkan. Selain itu, Gunung Aso terkenal dengan kalderanya yang terbentuk dari aktivitas vulkanik. Orang yang menginap di hotel manapun di Aso Onsen Tourism Ryokan Association dapat mengikuti tur kaldera. Ada banyak atraksi menarik seperti balon udara, pemandangan malam Aso, pengamatan bintang, dan berjalan-jalan di sekitar Gunung Daikanbo.

Kamenoi Hotel Aso menawarkan pemandangan 5 puncak Gunung Aso. Semua kamar menghadap ke 5 puncak Gunung Aso. Mata air panasnya diberkati oleh gunung berapi aktif di pegunungan Aso. Pemandangan dinamis dari 5 gunung akan menakjubkan.

Aso Plaza Hotel adalah salah satu anggota Aso Onsen Tourism Ryokan Association. Hotel yang telah didirkan lebih dari 50 tahun lalu, Onsennya adalah Onsen alami yang menggunakan 2 mata air. yang disebut dengan “air yang efektif untuk penyakit apa pun”. Takeyukuhai adalah pemandian terbuka di lantai 7. Langit biru dan 5 gunung Aso pada siang hari menarik perhatian Anda, sedangkan kota Aso dan 5 gunung Aso yang tenang menarik perhatian Anda pada malam hari. Hobonoyu memiliki pemandian dalam ruangan yang besar dan pemandian terbuka, yang dikelilingi oleh taman Jepang.

sumber : jw-webmagazine.com


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

371
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: