7
2 shares, 7 points

Berita Travel Jepang – Musim semi dan musim panas memang menjadi waktu terbaik bagi para wisatawan untuk melihat keindahan bunga dan tanaman lainnya di Jepang, terdapat sangat banyak jenis-jenis bunga yang dilestarikan dan dijadikan tempat wisata di Jepang dengan menyuguhkan panorama yang keren, salah satu bunga yang paling populer adalah Bunga Matahari yang biasanya memenuhi lahan perkebunan di berbagai daerah di Jepang pada bulan Juli hingga Agustus. Jika kamu seorang pecinta bunga, terutama bunga matahari maka beberapa tempat berikut ini wajib kamu kunjungi ketika berlibur di Jepang.

Simak Juga : Nikmati Keindahan Bunga Sakura Musim Dingin Disepanjang Sungai Meguro Tokyo


Hokuryu Sunflower Village (Hokkaido)

5 Surga Bunga Matahari Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur Di Jepang !
image : sfgate.com

Ketika memikirkan soal ladang bunga, Hokkaido menjadi daerah pertama yang dapat kamu pertimbangkan untuk dikunjungi, berbagai bunga dengan warna beraneka ragam tumbuh subuh di tanah bagian utara Jepang ini, ini juga merupakan daya tarik utama dalam wisata alam Prefektur Hokkaido. Desa Bunga Matahari Hokuryu (北 竜 町 ひ ま わ の の) adalah sebuah ladang bunga paling populer di Hokkaido dan disini terdapat ladang bunga matahari dengan luas yang paling besar di Jepang, sekitar 1,5 juta bunga matahari tumbuh dan ditampilkan di lahan seluas 23,1 ha. Festival bunga matahari juga diadakan selama musim dengan sejumlah acara-acara khusus.

Akses : Naik bus dari Stasiun JR Takigawa atau Stasiun JR Fukugawa kemudian berhenti di Himawarinosato Hokuryu Chugakko
Tanggal : 20 Juli – 20 Agustus 2019
Biaya : Gratis

Lokasi

Hill of Palette (Hokkaido)

5 Surga Bunga Matahari Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur Di Jepang !
image : hokkaido-goldencoupon.jp

The Hill of Palette (パレットの丘) merupakan sebuah ladang bunga matahari yang menyuguhkan sebuah pemandangan yang luar biasa, ladang yang terletak di buki ini terletak di ketinggian 60-100 meter di atas permukaan laut dan dibentuk dari lereng-lereng yang landai. Area ini menyuguhkan sebuah panorama antara bukit hijau, langit yang biru dan bunga matahari yang kuning benar-benar membuat para pengunjung terkesima. Tidak seperti perkebunan bunga yang lainnya di Jepang, Bukit Palet ini menawarkan para pengunjung panorama bunga matahari antara akhir September hingga pertengahan Oktober.

Bukti ini terletak di kota Chitose, hanya 20 km sebelah utara dari Bandara New Chitose, namun ladang bunga matahari disini dilarang untuk dimasuki, namun para pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan dan berfoto-foto di sekitarnya.

Akses : 20 menit dari Stasiun JR Chitose
Tanggal Terbaik : Akhir September – Pertengahan Oktober
Biaya : Gratis

Lokasi

Sakura Sunflower Garden (Chiba)

5 Surga Bunga Matahari Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur Di Jepang !
image : yorimichi.club

Sakura Sunflower Garden (佐倉ひまわりガーデン) merupakan spot bagus untuk menikmati pemandangan spektakuler dari ladang bunga matahari di area sekitar Tokyo. Taman yang cukup luas ini berlokasi di area Sakura Furusato Square dan menyuguhkan para pengunjung dengan 15,000 bunga matahari yang mekar dengan sempurna, selain itu taman ini juga dilengkapi dengan sebuah menara kincir angin yang bergaya belanda menambahkan suasana yang autentik dan indah.

Area ini berlokasi 50 km dari pusat kota Tokyo, stasiun terdekatnya adalah Stasiun Kesiei Sakura. Sakura Furusato Square juga mengadakan sebuah festival bunga tulip pada bulan Maret dan April sebelum musim bunga matahari dimulai.

Akses : Bus antar khusus tersedia dari pintu keluar bagian Utara dari Stasiun Keisei Sakura dengan biaya 200 Yen atau juga bisa menaiki taxi selama 10 menit.
Tanggal Terbaik : 6 – 21 Juli
Biaya : Gratis

Lokasi

Yamanakako Hanano Miyako Park (Yamanashi)

Yamanakako Hanano Miyako Park (花の都公園) merupakan ladang bunga yang populer terletak di danau Yamanaka, letaknya di kaki gunung Fuji sehingga para pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan ladang bunga matahari tetapi juga keindahan Gunung Fuji yang menjadi latar belakangnya. Waktu terbaik untuk melihat bunga matahari disini adalah saat pertengahan hingga akhir bulan Agustus.

Akses : Berjalan sebentar dari danau Yamanaka atau desa Oshino
Tanggal Terbaik : Pertengahan hingga akhir Agustus
Jam Buka : 8:30~17:30
Biaya : Gratis (Biaya masuk diperlukan untuk beberapa area di sekitar taman)

Lokasi

Akeno Sunflower Field (Yamanashi)

5 Surga Bunga Matahari Yang Wajib Kamu Kunjungi Ketika Berlibur Di Jepang !
image : ka387428.com

Akeno Sunflower Field (明野ひまわり畑) berlokasi di kota Hokuto, Prefektur Yamanashi dan dekat dengan pegunungan utara. Disini hadir panorama ladang bunga matahari yang spektakuler dengan lebih dari 600,000 bunga matahari ditanam di sebuah ladang besar yang dilatar belakangi pegunungan yang indah. Sebuah festival bunga matahari juga sering dilakukan pada musimnya, festival ini biasanya digabung dengan sebuah acara-acara kuliner dan produk lokal.

Akses : Dengan bus dari Stasiun Narasaki dan turun di Haiji no Mura Kurarakan (25 menit) atau menggunakan taxi (20 menit)
Tanggal Terbaik : 20 Juli – 18 Agustus
Biaya : Gratis

Lokasi


Itulah beberapa rekomendasi ladang bunga matahari yang wajib kamu kunjungi jika ingin mencari panorama indah dari ladang-ladang bunga di Jepang, semoga memberikan pengalaman terbaik selama berlibur di Jepang!.

Source : jw-webmagazine @Naho_B_M

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

7
2 shares, 7 points
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: