A password will be e-mailed to you.

Dunia Hobi Jepang – Jepang memang sebuah negara yang terkenal dengan produksi video gamenya, selain itu dunia perfilman Jepang khususnya dengan genre horror dan animasi juga sangat dikenal dunia. Bagaimana jadinya bila sebuah video game dengan genre horror diciptakan oleh Jepang? tentunya akan memberikan kualitas yang luar biasa, tentu telah banyak gamer penyuka genre horror mengetahui beberapa judul ternama dari game Jepang yang bergenre ini, berikut adalah rekomendasi dari Artforia untuk menikmati waktu luang anda dengan nuansa yang ngeri!.

Simak Juga : Serial Terbaru Dari Game Atelier Hadirkan Trailer Pertamanya !


Silent Hill

Kamu Belum Bisa Disebut Gamer Bernyali Besar, Jika Belum Mencoba 4 Game Horror Jepang Ini !

image : cgmagonline.com

Bagi seorang pecinta game horror, judul Silent Hill adalah sebuah game yang sangat wajib untuk dimainkan, dikembangkan oleh Konami sebuah perusahaan game terkenal dari Jepang yang juga menciptakan beberapa nama game terkenal seperti Metal Gear Solid, Castlevania dan Conbtra. Silent Hill menjadi salah satunya game horror yang paling laris dipasaran di berbagai negara, cukup banyak serial yang dibuat dari judul ini, bahkan game ini juga telah mendapatkan adaptasi filmnya pada tahun 2006 dengan judul Silent Hill dan tahun 2012 dengan judul Silent Hill : Revelation.

Silent Hill pertama hadir untuk konsol Playstation pada tahun 1999, dalam seri pertamanya tersebut para pemain akan menjadi seorang pria bernama Harry Mason yang mencari anak perempuannya yang hilang secara misterius. Mason mencari anak perempuannya hingga membawanya kesebuah kota aneh yang dipenuhi oleh kabut dan suasana sunyi yang menyeramkan, yang unik dari gameplaynya adalah pemain tidak selalu memiliki senjata untuk melawan musuh dan suasana seram lebih diutamakan ketimbang kehadiran monster atau hantu dalam game ini, teka-teki atau puzzle juga menjadi daya tarik utama dari serial game horror ini. Silent Hill 2 menjadi serial yang terfavorit menurut beberapa survey yang dilakukan pada komunitas game.

Namun sayangnya serial terbaru yang ingin dikeluarkan digagalkan oleh pihak Konami tanpa alasan yang jelas, semenjak itu banyak para gamer yang kecewa berat dan mulai membenci Konami.

Resident Evil Series

Kamu Belum Bisa Disebut Gamer Bernyali Besar, Jika Belum Mencoba 4 Game Horror Jepang Ini !

image : uploadvr.com

Satu nama lagi yang telah mendunia dalam dunia game maupun dunia perfilman, tentu para netizen dan juga gamer Indonesia telah mengetahui serial game ini yang memiliki tokoh-tokoh yang ikonik, pertama kali muncul pada tahun 1996 untuk konsol Playstation dan semenjak itu serial ini semakin laris menyusul dengan beberapa sequelnya seperti Resident Evil 2 pada tahun 1998, Resident Evil 3: Nemesis di tahun 1999 dan seterusnya.

Tidak seperti Silent Hill yang langkahnya harus terhenti karena Konami yang membatalkan proyeknya, serial Resident Evil terus bertahan dan berlanjut hingga saat ini dan bahkan serial terbaru Resident Evil VII memiliki konsep yang lebih seram dengan menampilkan gaya permainan yang baru, dimana kehadiran zombie lebih sedikit, namun lebih menghadirkan suasana seram disebuah rumah yang dihuni oleh orang-orang aneh. Untuk tahun depan pihak pengembang yaitu Capcom akan menghadirkan kembali Resident Evil 2 yang merupakan salah satu sequel terlaris dalam serial ini dalam bentuk yang lebih sempurna, tentu sebuah game yang wajib kamu coba sebagai penggemar horror.

Fatal Frame

Kamu Belum Bisa Disebut Gamer Bernyali Besar, Jika Belum Mencoba 4 Game Horror Jepang Ini !

image : store.nintendo.co.uk

Satu-satunya game bergenre horror dari Jepang dengan gameplay yang unik, yaitu dimana anda harus memoto penampakan-penamapkan hantu yang ada disekitar lokasi game tersebut, bahkan hantu-hantu tersebut terkadang dapat menyerang pemain!, serial game ini menjadi pilihan terfavorit dari sejumlah penyuka game horror, untuk konsep ceritanya sendiri serial ini biasanya menggunakan kisah-kisah nyata yang pernah terjadi dalam sejarah Jepang. Tentu membuat para pemain yang mengetahuinya akan lebih merasa seram.

Tidak seperti game-game horror lainnya, musuh yang ditampilkan disini berubah hantu yang tentunya sangat ditakuti oleh sebagian besar orang. Anda hanya memiliki sebuah senjata yaitu kamera yang disebut kamera obscura, sebuah kamera kuno yang memiliki kemampuan untuk memberikan luka kepada roh-roh hantu, dari semua serial yang ada Fatal Frame 2: Crimson Butterfly Director’s Cut adalah yang paling populer dan sukses dipasaran, bahkan mendapatkan beberapa score yang tinggi dari media-media game di dunia.

Corpse Party

Kamu Belum Bisa Disebut Gamer Bernyali Besar, Jika Belum Mencoba 4 Game Horror Jepang Ini !

image : gamekult.com

Salah satu game horror Jepang dengan konsep unik dan sadis, Corpse Party mungkin sebuah game horror yang lebih menampilkan kematian yang menyeramkan dan mengungkap misteri sekitar, ceritanya sendiri adalah tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang terjebak disebuah dimensi aneh dan menyeramkan setelah melakukan ritual aneh disekolahnya, gamenya mengharuskan pemain untuk bersembunyi dari musuh, mencari item dan menemukan teman-teman yang hilang dengan tujuan utama adalah melarikan diri dari sekolah yang berubah menjadi penjara neraka.

%d bloggers like this: