A password will be e-mailed to you.

Cerita Hantu Jepang – Menjadi negara yang modern dengan teknologi yang serba canggih ternyata tidak membuat Jepang menjadi sebuah negara yang hanya menawarkan sebuah teknologi kepada para dunia luar, kisah-kisah misteri atau hantu merupakan daya tarik yang besar juga dari negeri sakura ini. Meski tersembunyi ditengah-tengah keramaian suasana kota Kyoto, toko permen hantu Minatoya menjadi sebuah lokasi cerita hantu yang paling terkenal di Kyoto. Toko permen ini tentu bukan sebuah toko permen biasa dimana dalam sejarahnya memiliki sebuah kisah mitos yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Jepang. Kisah misteri itu dimulai pada empat ratus tahun yang lalu, dimana seorang pemilik toko permen dikunjungi oleh seorang wanita yang ingin membeli permen pada tengah malam.

Toko Permen Hantu Minatoya Di Kota Kyoto

image : hiddingfromjapaneseghost.com

Simak Juga : Hutan Bambu Berdarah Shigai No Mori

Toko Permen Hantu Minatoya Di Kota Kyoto

image : hiddingfromjapaneseghost.com

Toko Permen Hantu Minatoya Di Kota Kyoto

image : hiddingfromjapaneseghost.com

Wanita misterius ini tidak hanya sekali membeli permen namun selama beberapa malam. Pada hari ketujuh, pemilik toko akhirnya memutuskan untuk mencari tahu siapa wanita misterius tersebut. Malam itu, wanita kembali membeli permen dan pergi, secara diam-diam pemilik toko mengikutinya. Saat itu sudah sangat tengah malam dan gelap namun pemilik toko dengan memberanikan diri untuk mengikuti wanita tersebut, dia menuju ke sebuah bukit dan tiba-tiba dia menghilang. Saat itu pemilik toko hanya melihat sekelilingnya dan menyadari bahwa dia sedang berdiri di sebuah pemakaman, akibat kejadian tersebut dirinya kembali kerumah dengan ketakutan.

Keesokan paginya, dia pergi ke sebuah kuil dan memberi tahu seorang biksu tentang segala hal yang terjadi dalam tujuh hari terakhir ini. Setelah sepakat akhirnya mereka pergi ke tempat dimana wanita misterius tersebut tiba-tiba menghilang. Ketika biksu melihat tempat yang pemilik toko katanya dirinya berkata “Ini adalah makam dari seorang wanita muda yang hamil tetapi meninggal dunia tujuh hari yang lalu”. Setelah tidak lama biksu itu menjelaskan terdengar sebuah tangisan bayi dari bawah tanah. Ketika mereka menggali tanah tersebut untuk membuka peti mati terlihat seorang bayi yang masih hidup sedang menghisap permen. Akhirnya mereka menyadar bila wanita yang hamil tersebut melahirkan bayi laki-laki setelah kematiannya.

Toko Permen Hantu Minatoya Di Kota Kyoto

image : hiddingfromjapaneseghost.com

Toko Permen Hantu Minatoya Di Kota Kyoto

image : hiddingfromjapaneseghost.com

Karena tidak dapat memberikan makan kepada bayinya diyakini arwah yang ibu tersebut turun ke toko permen setiap malam untuk membelikan permen kepada bayinya. Mereka sangat terkesan dengan kasih sayang yang mendalam oleh sang ibu dan akhirnya biksu tersebut memutuskan untuk merawat bayi laki-laki yang malang tersebut. Sejak saat itu toko permen itu disebut ‘Toko Permen Hantu’, nama lengkapnya adalah Minato-ya Yurei Kosodate-ame Honpo.

Toko Permen Hantu Minatoya Di Kota Kyoto

image : mucunabotanicalgarden.blogspot.co.id

Akses dan informasi mengenai toko.

Nama toko : Minato-ya Yurei Kosaido-ame Honpo (み な と や や 幽 霊 子 育 て 飴 本 舗)
Nama produk : Yurei Kosodate Ame
Lokasi : Sebelah utara Jalan Matsubara, sebelah timur Jalan Kawabata.
Jam Buka : 10:00AM – 4:00PM, tutup pada hari senin
Alamat : Kyoto-shi, Higashiyama-ku, Matsubara-dori, Yamato-oji Higashi-iru, 2-chome, Rokurocho (京 都市 東山 区 松原 通 大 和 大路 東 入 る 二 丁目 轆轤 町)

%d bloggers like this: