A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Distrik Higashiyama (東山) yang terletak di sepanjang lereng pegunungan yang rendah pada bagian timur Kyoto adalah salah satu distrik bersejarah yang terawat baik di prefektur ini. Menjadi sebuah lokasi yang sangat tepat untuk mengenal Kyoto kuno yang tradisional lebih dekat, terutama antara Kiyomizudera dan Kuil Yasaka, yang terdapat sebuah jalan sempit, bangunan kayu dan toko-toko pedagang tradisional membuat suasana seperti pada ibu kota Jepang jaman dahulu, ditambah sebuah renovasi baru-baru ini yang menghapus tiang-tiang telepon serta repave jalan-jalan telah lebih meningkatkan nuansa tradisional kabupaten.

Nikmati Suasana Tradisional Kota Tokyo Dalam Distrik Higashiyama

image : elinchow.blogspot.com

Simak Juga : Penggila Kereta Api Wajib Kunjungi Hotel Ini Di Jepang

Jalan-jalan di Higashiyama dikelilingi oleh toko-toko kecil, kafe dan restoran yang telah melayani wisatawan dan peziarah selama berabad-abad. Bisnis ini mempertahankan desain tradisional mereka, meskipun banyak yang telah direnovasi selama bertahun-tahun, dan mereka terus melayani pelanggan saat ini, menjual produk khas setempat seperti tembikar Kiyomizu-yaki, manisan, asinan, kerajinan, dan suvenir lainnya.

Nikmati Suasana Tradisional Kota Tokyo Dalam Distrik Higashiyama

image : elinchow.blogspot.com

Toko-toko dan restoran di daerah tersebut biasanya buka sekitar pukul sembilan atau sepuluh pagi dan tutup relatif awal sekitar lima atau enam sore, kecuali selama sepuluh hari Hanatoro yang diselenggarakan setiap bulan Maret yang dimana dalam acara ini terdapat jalan-jalan Higashiyama yang dipenuhi oleh ribuan lampion pada semua kuil di Kyoto dan juga beberapa tempat layanan publik lainnya yang memberikan pemandangan indah saat hari mulai gelap.

Jalan melalui distrik Higashiyama yang berada diantara Kiyomizudera dan Kuil Yasaka area ini hanya sekitar dua kilometer panjangnya dan dapat dilakukan dalam setengah jam, Anda pastinya akan dengan mudah menghabiskan waktu tanpa terasa ddi daerah tersebut, dari area ini anda bisa mengunjungi berbagai kuil, toko-toko dan kafe sepanjang jalan. Para pejalan kaki yang telah berpengalaman pasti akan lebih cenderung menikmati perjalanan di luar Kuil Yasaka melewati Kuil Chionin dan juga Shorenin kemudian menunju kuil besar Heian, dan mungkin bahkan bisa lebih jauh melalui Nanzenji dan Jalan Filosof ke Kuil Ginkakuji.

5 Spot menarik yang dapat anda kunjungi ketika disini.

Kuil Kodaiji
Nikmati Suasana Tradisional Kota Tokyo Dalam Distrik Higashiyama

image : japaneseguesthouses.com

Kuil Kodaiji dibangun pada tahun 1605 yang awalnya untuk mengenang Toyotomi Hideyoshi. Area ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti sebuah aula kuil, kerikil-kerikil yang ditata secara rapih pada sebuah taman, kedai teh dan rumpun bambu.

Kuil Kiyomizudera
Nikmati Suasana Tradisional Kota Tokyo Dalam Distrik Higashiyama

image : jeffmoeller.com

Kiyomizudera adalah salah satu kuil paling populer di Jepang. Kuil ini berdiri pada bukit-bukit berhutan di Kyoto timur dan memberikan para pengunjung sebuah pemandangan yang indah di atas kota dari teras kayu yang terkenal. Jalur tempuh menunju kuil ini dipenuhi oleh puluhan toko dan restoran yang telah melayani para peziarah dan turis selama bertahun-tahun.

Pagoda Yasaka
Nikmati Suasana Tradisional Kota Tokyo Dalam Distrik Higashiyama

image : travelblog.org

Pagoda Yasaka merupakan sisa bagian terakhir dari Kuil Hokanji yang dulunya sangat besar, bangunan pagoda ini juga merupakan salah satu landmark yang paling terlihat dan dikenal di distrik Higashiyama. Pengunjung dapat menaiki bagian dalam pagoda yang memiliki lima tingkat, merupakan sebuah kesempatan yang jarang bisa dilakukan karena biasanya bangunan pagoda bersejarah tidak bisa dimasuki.

Kuil Yasaka
Nikmati Suasana Tradisional Kota Tokyo Dalam Distrik Higashiyama

image : travelcaffeine.com

Yasaka Shrine merupakan tempat awal mulainya sebuah festival Gion Matsuri dan juga salah satu kuil yang paling populer di prefektur Kyoto. Lokasinya terletak di ujung timur Shijo-dori di sebelah Taman Maruyama. Lentera gantung yang dimiliki oleh kuil ini selalu menyala setiap malam.

Taman Maruyama
Nikmati Suasana Tradisional Kota Tokyo Dalam Distrik Higashiyama

image : fastjapan.com

Taman Maruyama adalah taman umum yang berada di sebelah Kuil Yasaka. Selama minggu pertama bulan April, saat pohon-pohon sakura bermekaran secara menyeluruh, membuat taman Maruyama menjadi tempat paling populer dan paling ramai di Kyoto untuk melihat bunga sakura.

Akses

Untuk mengakses distrik ini, dari Stasiun Kyoto gunakan bus nomor 100 atau 206 ke arah Kiyomizudera. Distrik Higashiyama dapat diakses dari beberapa halte bus antara Gojozaka (10 menit, 230yen sekali jalan) dan halte bus Gion (15 menit, 230yen).

Atau, distrik ini juga dapat dicapai dalam 10-15 menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Kiyomizu-Gojo atau Stasiun Gion-Shijo sepanjang Jalur Keihan, dari Stasiun Kawaramachi sepanjang Jalur Hankyu atau dari Stasiun Higashiyama di sepanjang Jalur Subway Tozai.

%d bloggers like this: