DIY&Craft – Siapa disini yang merupakan penggemar berat Harry Potter? tentunya sebagian besar para pembaca mengetahui Harry Potter yang merupakan sebuah cerita mengisahkan petualangan anak muda dalam sebuah dunia sihir, tentunya barang-barang yang dihadirkan dalam dunia sihir seperty serial Harry Potter menjadi benda yang sangat menarik untuk dikoleksi karena bentuknya yang unik, terutama bagi para penggemar berat serial film yang diadaptasi dari sebuah novek karya J.K Rowling ini. Artforia akan berbagi sebuah cara dalam membuat buku sihir Harry Potter, simak cara membuatnya dibawah ini.

Panduan Membuat Buku Sihir Harry Potter

image : instructables.com

Simak Juga : Cara Membuat Tas Hadiah Berbentuk Hati

Bahan yang dibutuhkan.
  • Cutting Mat
  • Pisau pemotong kertas atau pisau kerajinan
  • Penggaris Besi
  • Kertas Putih
  • Kertas Card Stock
  • Lem Batang / Stick
  • Alat pemotong ujung kertas menjadi bulat
  • Staples panjang

Template : Download

Panduan Membuat Buku Sihir Harry Potter

image : instructables.com

Cara dalam membuatnya.
  1. Langkah awal anda harus mencetak template (pola) yang telah anda download atau buat sendiri sebelumnya secara dua sisi, pada sebuah kertas ukuran 8,5×11 atau kertas A4 (diskalakan agar pas). Untuk membuat sampul bukunya harus dicetak dengan kartu stok sementara isinya dapat menggunakan kertas biasa.
  2. Untuk memastikan halaman tetap bersatu, jepit mereka bersama di beberapa tempat dengan penjepit kertas kecil. Gunakan stapler jangkau panjang untuk menjepit halaman bersama-sama di dua titik di sepanjang bagian tengah (seperti sebuah buku tulis).
  3. Gunakan penggaris dan pisau kerajinan untuk memangkas semua kertas yang melebihi ukuran sampul. Anda mungkin harus mengechecknya secara atas bawah untuk memastikan tidak ada yang lebih lagi.
  4. Saatnya anda print kartu checkout dan template saku pada stok kartu yang telah disediakan. Potong semuanya dan lipat serta berikan lem secara bersama-sama, untuk contohnya anda bisa melihat pada video yang ditampilkan. Setelah selesai melakukan print maka selanjutnya adalah memotong hasil cetakan tersebut dan gunakan alat pemotong khusus untuk ujung kertas yang telah disiapkan. Sekarang tinggal gunakan lem untuk menempelkan cetakan tersebut ke dalam sampul buku.

Simak video contoh yang kami berikan akan lebih memudahkan anda untuk membuatnya.

Source : instructables

%d bloggers like this: