1

Berita Travel Jepang – Ketika kamu traveling ke Jepang pada musim dingin, wajib sekali kamu mengganti pakaian di lemarimu dengan pakaian musim dingin yang dapat menyimpan panas tubuh, Terutama bagi kita yang datang dari negara yang lebih hangat, dengan musim dingin yang tidak terlalu dingin. Jika ini akan menjadi musim dingin pertama kamu di Jepang, kamu harus mengetahui bahwa secara umum pada saat-saat seperti ini suhu turun drastis dan bahkan di kota-kota seperti Tokyo terkadang turun salju.

Simak Juga : 12 Stasiun Kereta Jepang Yang Indah Dan Mempesona Di Tepi Laut

Mungkin di Jepang tidak sedingin di Beyond the Wall, dan orang-orang dari negara dingin sudah terbiasa dengan suhu ini, tetapi bukan ide yang buruk untuk berlindung dari hawa dingin dan pemanasan agar tidak sakit (terutama sekarang dengan Covid-19) ). Jika kamu saat ini tinggal di Jepang atau Anda harus melakukan perjalanan (sulit sekarang tetapi bukan tidak mungkin), berikut ini 6 tips bertahan hidup musim dingin di Jepang.

jw-webmagazine.com

1. Habiskan Sore Hari Di Bawah Kotatsu

Tips Musim Dingin Jepang yang pertama adalah pasti para penggemar anime dan film Jepang tahu apa itu kotatsu tapi bagi yang belum tahu, dijelaskan secara sederhana kotatsu (炬燵) yaitu meja kompor.

Ini terdiri dari meja rendah yang ditutupi oleh kasur tipis (布団) yang memiliki anglo listrik di bagian bawah. Bisa dibilang ini seperti meringkuk dengan selimut di sofa, tapi selimut itu memiliki lubang api listrik di dalamnya. Kasur yang lebih tipis ditempatkan di lantai sehingga orang dapat duduk langsung di lantai, yang cukup umum di Jepang karena tatami digunakan secara tradisional, dan beberapa rumah masih menggunakannya sampai sekarang.

Jika di tempat penginapanmu atau singgah sementaramu tidak memiliki kotatsu, solusi lain yang murah dan sederhana adalah membeli yutanpo. Yutanpo adalah botol air panas tradisional Jepang untuk menghangatkan tempat tidur sebelum tidur.

jw-webmagazine.com

Jika seseorang tidak mengetahui botol-botol ini atau tidak tahu cara menggunakannya, cukup masukkan air panas ke dalam dan tutupi botol dengan pakaian untuk menghindari kontak langsung dengan kulit (beberapa yutanpo sudah dilengkapi dengan penutup pakaiannya sendiri). Satu jam sebelum tidur, taruh di tempat tidur di bawah seprai dan ketika kamu ingin tidur, tempat tidurmu menjadi hangat, Bisa juga digunakan di atas sofa dan diletakkan di bawah selimut di dekat kaki misalnya, atau beli model yang lebih kecil yang juga bisa digunakan untuk menghangatkan tangan atau kaki.

jw-webmagazine.com

2. Beli Pakaian UNIQLO Heattech

Salah satu produk Uniqlo Musim Dingin Jepang yang paling terkenal dan yang berhasil membedakan dirinya dari merek lain, adalah seri pakaian HEATTECH-nya. Berkat penggunaan teknologi, pakaian ini menjaga panas tubuh, membantumu menjaga tubuhmu dari hawa dingin, Dan ada berbagai macam produk! Dari kemeja pakaian dalam hingga jeans atau celana panjang biasa hingga legging, kaus kaki, dan banyak lagi. Pada beberapa produk juga terdapat tiga tingkatan, tergantung pada apakah panasnya lebih banyak atau lebih sedikit.

Selain seri HEATTECH, UNIQLO juga memiliki banyak pakaian lain yang sangat hangat dan nyaman.

jw-webmagazine.com

3. Pemanasan Dengan Kairo Atau Kompres Panas

Kairo (カイロ) atau hokkairo (ホッカイロ) adalah salah satu produk unggulan musim dingin di Jepang. Mereka terdiri dari patch panas kecil yang dirancang untuk dipakai di area tubuh yang dibutuhkan. Ada dua jenis, ada yang direkatkan di badan (meski tidak disarankan menempel langsung di kulit, takut menyebabkan luka bakar, dan ada rancangan lainnya yang di bisa dibawa di dalam saku. Ada juga panasnya yang bisa bertahan jauh lebih lama dari yang pertama dan bisa mencapai suhu panas paling tinggi.

Jadi ketika hari-hari dingin pertama tiba di semua toko serba ada (konbini), toko obat, stasiun dan supermarket mereka sudah mulai menjual produk ini. Selain bermanfaat, harganya juga sangat murah: sekitar 100 yen per unit atau bahkan 300 yen untuk 10 unit. Kedua karakteristik ini bersama-sama mungkin menjadi penyebab kesuksesannya. Tentunya mereka hanya dapat digunakan sekali, tapi dengan 100 yen saya rasa ini adalah investasi yang bagus!

jw-webmagazine.com

4. Makan Nabemono, Ramen Dan Oden

Hampir semua negara yang memiliki empat musim memiliki hidangan khas setiap musim, jelas mereka bisa disantap sepanjang tahun, tetapi hidangan dengan lebih panas lebih menarik saat disantap di musim dingin, dengan cuaca yang dingin dari pada saat musim panas dan sebaliknya, Di Jepang terdapat empat hidangan paling terkenal di musim dingin yaitu nabe, sukiyaki (atau variannya shabu-shabu), ramen, dan oden. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan hidangan ini Kami akan merangkumnya secara singkat.

Nabemono atau hanya nabe (鍋) adalah istilah yang mengacu pada semua jenis masakan rebus Jepang yang dikukus. Hidangan paling terkenal dalam gaya ini adalah sukiyaki dan shabu-shabu.

Sukiyaki (すき焼き) terdiri dari daging yang dipotong sangat tipis yang direbus atau direbus di atas meja, bersama dengan sayuran dan bahan lainnya, dalam panci dangkal dengan campuran kecap, gula dan mirin. Sebelum dimakan, bahan-bahan tersebut dimasukkan ke dalam mangkuk kecil berisi telur mentah yang sudah dikocok.

Shabu-shabu (しゃぶしゃぶ) di sisi lain juga terdiri dari sepanci air mendidih dan daging yang dipotong sangat halus. Namun dalam hal ini daging diambil dengan sumpit dan direndam dalam air sampai matang (agak direbus). Biasanya disajikan dengan dua atau tiga saus berbeda untuk dipilih sesuai selera. Sayuran yang dipotong halus juga ditambahkan secukupnya.

Ramen (ラ ー メ ン) mungkin adalah hidangan paling terkenal dari yang disebutkan di sini, dan yang membutuhkan penjelasan paling sedikit. Dengan cara yang sangat cepat dan ringkas, ini adalah kuah mie panjang dengan daging dan telur di antara bahan-bahan lain yang dapat ditambahkan (seperti bayam atau rumput laut).

Terakhir, oden (お で ん) adalah rebusan dimana berbagai bahan dimasak, di antaranya mungkin telur, daikon (lobak Jepang), konnyaku (sejenis umbi yang dapat dimakan), dan chikuwa (kue pasta ikan) yang dimasak dalam kaldu rumput laut Konbu dan potongan bonito kering atau katsuobushi.

jw-webmagazine.com

5. Dapatkan Minuman Panas Dari Mesin Penjual Otomatis

Mesin penjual minuman otomatis adalah salah satu barang paling terkenal di Jepang. Bukan karena mereka memiliki sesuatu yang istimewa (di semua negara ada mesin penjual otomatis) tetapi karena ada di mana-mana, dan jarang hanya ada satu. Selain itu, variasi minuman juga sangat mencolok.

Di musim dingin, di samping semua ini, mereka memiliki keuntungan ekstra: mereka menyediakan minuman panas. Mereka memiliki segalanya mulai dari kopi dan teh langsung atau dengan susu, cokelat panas, minuman lemon dan madu untuk tenggorokan dan bahkan hal-hal seperti sup jagung atau sup miso kalengan. Cara yang baik dan murah untuk melakukan pemanasan saat berjalan atau di kelas atau di kantor. Mungkin sangat jelas tetapi untuk berjaga-jaga, minuman panas adalah yang memiliki nama pada label merah, sedangkan yang berlabel biru adalah minuman dingin.

Simak Juga : Mau Bulan Madu Ke Jepang ? Coba Aja Di 4 Love Hotel Kabukicho Jepang Yang Terbaik Ini
jw-webmagazine.com

6. Bersantai Dan Nikmati Di Rotenburo

Salah satu keajaiban Jepang dan salah satu tempat wisata Jepang yaitu onsen (温泉) atau mata air panas. Ada yang lebih normal dan sederhana, tapi ada juga yang bagus. Namun di dalam onsen ada keistimewaan yang sangat menyenangkan, terutama di musim dingin dan di daerah alami atau pegunungan. rotenburo (露天風呂) atau onsens luar ruangan.

Secara umum daya tarik rotenburo adalah pemandangan eksteriornya, terutama yang lokasinya bagus (di tengah gunung, dll). Tetapi pemandangan ini bahkan lebih menyenangkan di musim dingin. Merenungkan lanskap bersalju saat kamu berendam di air panas, bersantai, adalah pengalaman sekali seumur hidup.

sumber : jw-webmagazine.com


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

1
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: