Cerita Hantu Jepang – Cerita mitos atau legenda menjadi kisah-kisah terkenal dan digemari oleh banyak orang pada masa Jepang kuno, sebagai negara yang hampir seluruh penduduknya memiliki kepercayaan Shinto dan Buddha ini membuat Jepang memang menjadi negara yang memiliki banyak sejarah-sejarah mitologi. Dari mulai yang dianggap sebagai dewa-dewi hingga beberapa mahkluk misterius dan juga mahkluk jahat yang suka mengganggu kehidupan masyarakat sekitar.

Mitos Siluman Pencuci Kacang Azuki Yang Disebut Azukiarai Atau Azukitogi !Azukiarai 小豆洗い or あずきあらい atau disebut juga Azukitogi 小豆とぎ, adalah salah satu dari jenis Yokai(sejenis monster atau siluman dalam kepercayaan mitos Jepang), yang memiliki penampakan seperti orang kerdil dengan kepala botak, warna kulit kemerahan dan juga gigi yang keluar. Banyak yang mengatakan mereka juga nampak seperti anak kecil atau wanita tua. Uniknya mereka hadir dan dipercaya sebagai Yokai yang suka mencuci kacang Azuki (kacang merah khas Jepang).

Simak Juga : SERAM ! Hantu Tujuh Misaki Bergentayangan Di Aquarium Sunshine City Tokyo !

Azukiarai adalah Yokai misterius yang dikatakan sering ditemui di daerah pegunungan di seluruh daratan Jepang. Sosok ini memiliki nama panggilan yang populer yaitu Azuki Togi, Yokai ini hidup jauh di dalam hutan dan pegunungan dan menghabiskan waktunya di dekat sungai. Dalam beberapa catatan sejarah yang ditemukan, beberapa masyarakat Jepang kuno pernah melihat penampakannya dan secara sekilas menyerupai pendeta Budha yang sedang pergi berziarah di gunung atau hutan. Terkadang penampakan mereka juga sering disalah diduga sebagai rakun atau musang.

Mitos Siluman Pencuci Kacang Azuki Yang Disebut Azukiarai Atau Azukitogi !

Menurut cerita yang ada Azukiarai dikatakan lebih sering didengar daripada dilihat sosoknya, aktivitas utama mereka adalah mencuci kacang merah Azuki di tepi-tepi sungai dalam hutan. Ketika mencuci kacang tersebut mereka sering bernyanyi dengan suara seperti “Shoki Shoki” dari suara kacang Azuki yang mereka cuci di keranjang.”Azuki araou ka? Hito totte kuou ka? Shoki, shoki” yang artinya adalah “haruskah Saya mencuci kacang merah, atau saya akan menangkap manusia untuk makan? Shoki, shoki“.

Orang-orang yang lewat dihutan dan mendengar Azukiarai bernyanyi biasanya akan tergelincir dan jatuh ke sungai dan suara air karena terjatuh tersebut akan menakuti Azukiarai dan membuat mereka pergi. Menurut pengakuan dari pernyataan penduduk-penduduk sekitar bila Azukiarai adalah pemalu dan penakut sehingga hanya sering terdengar suaranya saja, dikatakan juga bila Azukiarai memiliki kemampuan lain yaitu meniru-niru suara alam atau hewan liar untuk membantu mereka bersembunyi.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: