5   +   3   =  

Dunia Hobi Jepang – Sebagian besar dunia musik Jepang memang dipenuhi oleh grub-grub idol seperti misalnya Morning Musume, AKB48 dan masih banyak lagi, hal ini membuat dunia hanya mengetahui banyak tentang musik-musik dari para idol grub Jepang yang sebenarnya terdapat cukup banyak genre-genre musik yang lain di Jepang. Untuk para penggemar musik Rock, Jepang sebenarnya memiliki sejumlah penyanyi berbakat dan unik, hanya saja tidak begitu banyak yang mengetahuinya karena sedikitnya media-media yang meliput mereka. Salah satunya adalah Maki Oyama seorang musisi Jepang dengan genre unik yang tidak biasa anda dengar dalam dunia musik Jepang.

Maki Oyama Musisi Jepang Dengan Genre Acoustic Metal

image : youtube.com

Simak Juga : Youtuber Jepang Ubah Toiletnya Dengan Tema Game The Legend of Zelda

Maki Oyama Musisi Jepang Dengan Genre Acoustic Metal

image : metal-archives.com

Berasal dari prefektur Okayama, Maki Oyama merupakan seorang vokalis atau penyanyi lagu rock yang sering tampil di sekitar Osaka. Dirinya sudah telah merilis lagu sejak 2013 lalu, namun baru sekitar setahun yang lalu popularitasnya meningkat dengan drastis setelah mengunggah sebuah video “Acoustic Metal” di channel Youtube miliknya. Dalam videonya tersebut Maki dan teman-teman bandnya membawakan musik-musik Jepang bergenre rock, metal dan juga beberapa lagu anime yang populer. Yang membuat unik adalah mereka membawanya dengan genre yang unik yaitu dengan instrumen akustik seperti gitar akustik, cajon, dan biola. Tentu sorotan utamanya adalah suara dari Oyama yang benar-benar menakjubkan dan berciri khas.

Lagu pertama yang ditampilkan adalah lagu yang berjudul “In The Mirror” yang berasal dari band heavy metal Jepang, penampilan suara Oyama yang keren dan juga permainan alat musik gitar akustik yang mengesankan berhasil membuat para penonton di Youtube memberikan pujian, tidak sedikit juga yang menyebarkan video mereka ini di halaman-halaman sosial media seperti Facebook dan Twitter.

Oyama dan bandnya dikabarkan tengah melakukan tur musiknya di Jepang dan akan segera merilis CD musik akustiknya ini pada tanggal 15 Agustus 2018. CD musiknya akan berjudul Akometaru, berisi 10 lagu dan juga mencakup beberapa lagu spesial yang belum pernah ditampilkan di channel Youtubenya. CDnya bisa dibeli melalui toko-toko online global seperti di Amazon Japan. Jika masih penasaran dengan beberapa penampilan musik Oyama anda bisa lihat langsung di channel Youtubenya disini.

Berikut Daftar Lagu Yang Akan Dirilis Dalam CD

1. In the Mirror (Original by Loudness)
2. S.D.I. (Original by Loudness)
3. Kurenai (Original by X Japan)
4. Rosier (Original by Luna Sea)
5. Champion (Original by Alice)
6. Mikan no Uta (Original by Sex Machineguns)
7. Pegasus Fantasy (Original by MAKE-UP)
8. Memeshikute (Original by Golden Bomber)
9. Kouga Ninpo-cho (Original by Onmyou-za)
10. Daitokai (Original by Crystal King)

%d bloggers like this: