DIY&CRAFT – Desain arsitektur rumah Jepang memang memiliki daya tarik yang besar dalam dunia seni, sama seperti desain rumah-rumah tradisional negara-negara asia lainnya dimana rumah Jepang memiliki ciri khas yang unik. Oleh karena itu rumah-rumah Jepang sering menjadi hiasan atau dibuat miniaturnya, harga untuk benda-benda miniatur seperti ini tentu tidak murah terutama bila dibuat dengan bahan yang berkualitas dan dengan detail yang tinggi. Bagaimana kalo membuatnya sendiri?? tentu menjadi kepuasaan tersendiri dapat memiliki hiasan rumah Jepang yang unik hasil karya sendiri.

Membuat Miniatur Rumah Jepang Dengan Stik Kayu Es Krim

image : youtube.com

Simak Juga : Membuat Hiasan Bunga Lily Dengan Lipatan Kertas Origami

Bahan-bahan yang perlu disiapkan.

  • Stik Kayu Es Krim
  • Gunting
  • Kertas Origami Putih
  • Cutter
  • Lem / Lem Tembak
  • Penggaris
  • Sumpit Kayu

Untuk membuatnya tidaklah sulit namun membutuhkan kesabaran dan ketelitian yang tinggi, seluruh bagian rumah akan sepenuhnya dibuat menggunakan stik kayu es krim ini dan untuk mengatur panjangnya, dapat menggunakan penggaris dan juga gunting untuk memotong. Sedangkan penggunaan kertas origami berwarna putih adalah untuk sebagai jendela-jendela rumah Jepang yang terbuat dari kertas Washi. Menggunakan lem cair yang kuat sehingga dapat menghubungkan stik-stik kayu dengan kuat, direkomendasikan untuk menggunakan lem tembak karena lebih mudah untuk digunakannya.

Setiap bagian bangunan akan membutuhkan stik kayu dengan panjang yang berbeda-beda sehingga usahakan untuk mengukurnya terlebih dahulu dengan penggaris dan kemudian memotongnya dengan benar menggunakan gunting, penggunaan sumpit kayu untuk pondasi utama pada bagian tengah bangunan yang anda bisa lihat dalam contoh video. Untuk bentuk dari rumah anda tidak harus mengikuti versis yang ada di video tetapi juga bisa membuat desain arsitektur sendiri, selamat mencoba!.

%d bloggers like this: