Cerita Hantu Jepang – Dibaca sebagai “子 取 り 箱” yang memiliki arti kotak anak kecil, dan sering dibandingkan dengan “小鳥 箱” (kotak burung kecil), ‘Kotoribako’ adalah kotak trik yang membutuhkan pemecahan teka-teki untuk dibuka. Barang-barang Kotoribako sangat populer di kalangan anak-anak karena kerahasiaannya, namun ada beberapa legenda urban atau mitos yang tidak menyenangkan mengenai kotak ini. Legenda urban ini awalnya adalah salah satu variasi cerita yang diposting dalam sebuah situs populer di Jepang. Kisahnya dahulu ada sebuah desa kecil yang berdiri diantara pegunungan Jepang. Suatu hari kepala desa menemukan kotak kotoribako misterius dengan desain yang indah dan unik.

Legenda Mitos Kotak Bencana Kotoribako

image : all-nationz.com

Simak Juga : Mitos Kudan Siluman Sapi Yang Membawa Kabar Buruk

Legenda Mitos Kotak Bencana Kotoribako

image : youtube.com

Setelah memperlihatkan kotak tersebut ke sekitar desa, perempuan dan anak-anak secara misterius sangat tertarik dan penasaran dengan box tersebut dan kemudian beramai-remai memohon kepala desa untuk membukanya, namun karena membukanya membutuhkan pemecahan sebuah puzzle membuatnya sulit. Tiba-tiba, para wanita dan anak-anak menjadi sakit, batuk darah dan pingsan secara mendadak. Setelah kejadian tersebut. Dalam beberapa hari, siapa pun yang melewati area dekat kotak tersebut akan jatuh sakit karena penyakit misterius itu, dan para wanita serta anak-anak yang dulunya begitu ingin membuka kotak tersebut menjadi korban pertama atas kutukan aneh yang dikeluarkan kotak tersebut.

Dengan harapan membersihkan kutukan apa pun yang telah dilakukan kotak kotoribako pada penduduk desa, kepala desa mengunci kotak itu di kuil desa, kemudian mendeklarasikannya agar tidak pernah disentuh lagi. Bertahun-tahun kemudian ketika kengerian kotak kotoribako telah memudar menjadi kisah mitos, sekelompok orang menemukan kotak di dalam kuil. Setelah mengerjakan teka-teki itu, kotak itu akhirnya terbuka untuk mengungkapkan isinya. Di dalam kotak kotoribako ada sisa-sisa mayat manusia, kepala yang telah mengecil namun tetap terawat dengan mata yang lebar dan sebuah tatapan yang menyeramkan.

Legenda Mitos Kotak Bencana Kotoribako

image : winker-ws.net

Dalam saat itu juga, orang-orang yang menemukan kotak itu jatuh berlutut sambil tersedak dengan mulut penuh darah, dalam beberapa jam saja akhirnya populasi desa hancur kembali. Para pria, wanita, dan anak-anak jatuh sakit dan meninggal dengan keadaan yang tidak wajar, sejak kejadian tersebut tidak ada lagi yang selamat. Secara sekilas bila dilihat kisah mitos ini seperti sebuah Pandora Box yang ada dalam kisah legenda mitologi Yunani.

%d bloggers like this: