1

Berita Hobi Jepang – Walaupun pemandian air panas onsen memang banyak yang menyukainya dari traveler lokal ataupun internasional, akan tetapi sayangnya kehangatan yang bersahaja dari pemandian umum sento sering kali diabaikan. Dan sering digunakan oleh penduduk setempat setiap hari, berendam dengan santai di sento seperti berenda, didalam budaya lokal, dengan para pemandian dari lingkungan sekitar kamu bisa mengunjungi dengan jalan kaki atau bersepeda, ketika datang merasakan lelah tetapi ketika kamu selesai bermandi air panas di onsen ini kamu akan merasakan kesegaran dan berkulit halus.

©SoraNews24
Simak Juga : Seniman Jepang Membuat Buku Pop Up Miniatur Bertemakan Setan Jepang

Hanya memikirkan berendam di sento dapat membangkitkan perasaan hangat, dan kehangatan itu adalah sesuatu yang sekarang ingin disebarkan oleh pembuat mainan gacha, Kenel Elephant, dengan koleksi terbaru mereka, yang disebut Koleksi Miniatur Sento.

©SoraNews24

Diproduksi dengan persetujuan National Bathhouse Association, barang-barang baru ini dengan sempurna menampilkan kesan nostalgia sento retro yang dikenal dan disukai dengan lima barang yang sudah bisa kamu dapatkan dengan bentuk miniatur.

▼ Satu set produk mandi dan aksesori kuno.

©SoraNews24

▼ Bangku mandi dan ember yang mungil.

©SoraNews24

▼ Shampo dan kondisioner dengan kemasan botol kuno.

©SoraNews24

▼ sabun batangan lucu merek Kao, lengkap dengan kemasan retro.

©SoraNews24

▼ Bahan pokok pemandian umum.

©SoraNews24

Sento bukanlah sento tanpa pemandian, dan yang termasuk dalam rangkaian ini memiliki semua detail kuno yang kamu harapkan dapat ditemukan di pemandian umum yang bagus.

©SoraNews24

▼ Ada ubin biru-dan-putih…

©SoraNews24

▼ Sangat realistik bukan ?

©SoraNews24

▼ Lukisan Gunung Fuji di dinding!

©SoraNews24
©SoraNews24

Sento terkenal memiliki dinding yang dicat yang menyulap lokasi yang sangat jauh seperti Gunung Fuji di area pemandian utama. Dan sama seperti mural asli yang membantu menenangkan para pemandian, versi miniatur juga akan membantu menurunkan tingkat stres siapa pun yang memperhatikan perkampungan, menjadikan koleksinya sempurna untuk desktop di tempat kerja.

Ada lima item dalam koleksi gacha ini, masing-masing dihargai dengan 500 yen (US $ 4,74). Dan sayangnya kami hanya mendapatkan dua item yang populer satu set timbangan Tanaka dengan keranjang pakaian anyaman, kursi pijat merek Inada dengan sebotol kopi susu, dan replika pemandian Daikokuyu, yang sering disebut sebagai “Raja Sento”, yang terletak di Daerah Adachi Tokyo.

▼ Ada juga “Lucky Item” yang sangat langka bisa kamu temukan, Patung Yuppo-kun, maskot National Bathouse Association (gambar di kanan atas).

©SoraNews24
Simak Juga : Membuat Diorama Evangelion Hanya Dengan Bahan Dari Toko 100 yen

Dengan begitu banyak tempat tinggal Jepang yang sekarang dilengkapi dengan kamar mandi, sayangnya sento mengalami penurunan selama bertahun-tahun, membuat kisaran ini sangat menghangatkan hati, sangat menyenangkan melihat budaya dilestarikan dan dirayakan dalam bentuk miniatur dan juga dalam kehidupan nyata, karena ada beberapa pemandian umum tua yang sekarang diubah menjadi restoran izakaya, di mana kamu dapat duduk dan makan di bak mandi.

 

sumber : SoraNews24.com


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

1
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: