Berita Travel Jepang – Bagi para pencinta anjing yang ingin bepergian jauh bersama dengan peliharaannya, ada kabar gembira nih. Maskapai Jepang, Japan Airlines (JAL) membuka sebuah layanan khusus bagi para pencinta anjing. Layanan ini memungkinkan penumpangnya untuk terbang membawa anjing peliharaannya ke atas kabin. Paket penerbangan yang diberi nama ‘Wan Wan Jet’ ini resmi beroperasi pada Jumat, 27 Januari 2017 dengan rute pertama Narita (Tokyo) ke Prefektur Kagoshima di barat daya Jepang.

Baca Juga : Suasana Spritual Dalam Wisata Makam Terbesar Okunoin

“Terbang bersama peliharaan akan membuka jalur pasar baru untuk penerbangan domestik,” bunyi pengumuman resmi dari Japan Airlines. Tak sampai satu jam dirilis, ada 60 orang dengan 30 anjing yang memesan penerbangan tersebut.

artforia.com

Untuk tur domestik di Jepang bagi pemilik hewan peliharaan, mereka harus siap membayar biaya sebesar 150 ribu yen atau setara 17,6 juta rupiah. Biaya ini sudah termasuk akomodasi dan makan di tempat yang ramah hewan peliharaan serta jalan-jalan bersama mobil sewaan. Untuk penerbangan khusus ini, anjing harus duduk dengan pemiliknya di kabin utama pada penerbangan mereka dari bandara Narita menuju Prefektur Kagoshima. Tentu paket penerbangan ini mendapat respon yang sangat positive dari para pencinta anjing. Para pemilik anjing ini sangat antusias sehingga JAL pun mempertimbangkan akan mengenalkan lebih banyak penerbangan semacam ini di masa depan.

artforia.com

Sebenarnya bukan hanya Japan Airlines yang membuka penerbangan ramah hewan peliharaan. Pada bulan Mei 2016, maskapai All Nippon Airways melakukan penerbangan sewa yang membawa 87 penumpang dan 44 hewan peliharaan ke Prefektur Hokkaido. Paket penerbangan tersebut dijual dengan harga 220.000 Yen atau setara Rp 25,8 juta untuk dua orang dewasa dan seekor anjing. Dalam dua hari, paket penerbangan tersebut ludes. Tak seperti penerbangan Japan Airlines yang memperbolehkan anjing keluar kandang, penerbangan dari All Nippon Airways hanya memperbolehkan anjing tetap di dalam kandang, kemudian ditempatkan di kursi dekat jendela. Berdasarkan data tahun 2009 dari Japan Pet Food Association (JPFA) 18 persen rumah tangga di Jepang memiliki binatang peliharaan. Diperkirakan ada 12,3 juta anjing di Jepang, melebihi jumlah anak-anak di seluruh Negeri Sakura.

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

Aziz Hakim S

Awalnya tidak mengenal tentang Jepang, karena kebudayaan yang unik, saya jadi mencintainya.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
Meme
Upload your own images to make custom memes
Video
Youtube, Vimeo or Vine Embeds
Audio
Soundcloud or Mixcloud Embeds
Image
Photo or GIF
Gif
GIF format
%d bloggers like this: