Tradisi Budaya Jepang – Jepang memang negara yang penuh dengan mitos atau sesuatu hal yang diluar nalar kepercayaan, namun disitu lah yang menjadi keunikan negara ini. Selain dipenuhi oleh mitos-mitos yang menyeramkan juga terdapat mitos lain seperti mitos keberuntungan dan juga mitos kesehatan, di Jepang bila anda pergi menuju ÅŒwakudani (大 涌 è°· “Great Boiling Valley”) anda akan menemukan sebuah lembah vulkanik dengan ventilasi belerang aktif dan juga sebagai sumber air panas di Hakone, Prefektur Kanagawa.

Telur Sehat Panjang Umur Kurotamago

Simak Juga : Mitos Kereta Misterius Dan Stasiun Iblis Kisaragi

Telur Sehat Panjang Umur KurotamagoTelur Sehat Panjang Umur KurotamagoDaerah ini juga menjadi lokasi wisata yang populer karena pemandangannya yang indah, aktivitas gunung berapi, dan terutama sebuah mitos kesehatan telur hitam Kuro-tamago (黒 卵). Secara praktek telur ini direbus secara langsung pada sumber air panas didaerah tersebut, ketika direbus warna telur tersebut akan menjadi hitam dan sedikit bau belerang. Mengonsumsi telur dikatakan bisa meningkatkan umur panjang. Makan satu dikatakan dapat menambah tujuh tahun umur seseorang, memakan dua menjadi 14 tahun namun memakan tiga telur menjadi sebuah ide yang buruk.

Saat ini telur Kurotamago sudah sangat terkenal menjadi ciri khas Owakudani dan tentunya bila para wisatawan berkunjung kesini, pasti banyak yang mencoba untuk mencicipi telur ini, meskipun rasanya seperti telur rebus biasa. Tradisi ini terus berkembang dengan baik sehingga juga dapat meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berdatangan dan tradisi ini juga memiliki beberapa variasi dan sudah ada banyak pelayanan telur rebus Kurotamago disekitar lokasi tersebut, para wisatawan yang memiliki asma, bronkitis, gangguan hati ataupun ibu-ibu hamil tidak dianjurkan untuk mengunjungi lokasi tersebut karena udara sekitar mengandung banyak zat volkanik seperti belerang.

Telur Sehat Panjang Umur Kurotamago

%d bloggers like this: