Tradisi Budaya Jepang – Sebagian besar negara memiliki mitos-mitosnya sendiri, mitos tentu tidak hanya hal menyeramkan saja namun juga beberapa hal dan salah satunya adalah mitos keberuntungan, di Jepang terdapat sebuah mitos keberuntungan tentang sebuah binatang laba-laba di pagi hari. Laba-laba memang sebuah hewan yang masuk dalam jenis arthropoda yang memiliki bentuk cukup eksotis  dengan 6 kaki, namun disisi lain bentuk dari laba-laba juga dapat memberikan ketakutan sejumlah orang.

Mitos Keberuntungan Laba Laba Di Pagi Hari

Simak Juga : Peraturan Bersepeda Di Jepang Yang Perlu Anda Ketahui

Mitos Keberuntungan Laba Laba Di Pagi HariDi Jepang sama seperti masyarakat lainnya ada beberapa orang yang menyukai hewan ini namun juga ada yang membencinya, namun sejarah-sejarah mitos di Jepang mengenai hewan ini tentu cukup berbeda dari negara lainnya, salah satu mitos yang paling menarik adalah bila anda melihat laba-laba pada pagi hari dipercaya akan memberikan anda keberuntungan dan jangan membunuh laba-laba tersebut, tentu ini menjadi sebuah tantangan bagi seseorang yang takut akan hewan ini.

Selain itu sosok hewan laba-laba sering bermunculan dalam sejarah-sejarah mitos Jepang dan sering dikaitkan dengan kekuatan-kekuatan magis atau kegelapan, terdapat juga sebuah legenda bila seekor laba-laba dapat hidup sampai 400 tahun lebih akan mendapatkan kekuatan super dan memiliki kekuatan untuk berubah wujud menjadi manusia. Selain itu juga terdapat sebuah sosok hantu atau yokai yang disebut dengan Jorogumo yang merupakan wanita setengah laba-laba.

%d bloggers like this: