Kuliner Jepang – Kualitas memang segalanya bagi sebagian besar produk-produk yang dijual di Jepang, harga menjadi nomor dua disini. Setidaknya hal ini terlihat dari beberapa produknya seperti sebuah anggur merah yang berhasil terjual seharga 1,1 juta yen pada hari selasa tanggal 10 Juli 2018 lalu dalam sebuah lelang pertama untuk tahun ini di pasar grosir Kanazawa, hasil lelang penjualan ini bahkan sedikit lebih rendah dari rekor tahun lalu yang berhasil terjual dengan harga 1,11 juta yen.

Sebuah Anggur Dengan Kualitas Premium Terjual Dengan Harga 1 Juta Yen

image : kyodonews.net

Simak Juga : Resep Dan Cara Dalam Membuat Gyoza

Selain sebuah kualitas yang memang menjadi prioritas utama, di Jepang sudah menjadi budaya lazim bagi para penjual atau petani untuk melelang hasil panen pertama mereka dengan harga lebih tinggi dari harga pasar. Produk-produk tersebut nantinya akan digunakan untuk pajangan, atau nanti kemudian akan di jual dengan harga atau terkadang disajikan gratis kepada orang-orang sekitar.

Sebuah Anggur Dengan Kualitas Premium Terjual Dengan Harga 1 Juta Yen

image : abc.net.au

Operator dari supermarket besar Yamanari Shoji Co di daerah pusat prefektur Ishikawa yang memenangkan proses lelang anggur dengan merek Ruby Roman tersebut, setelah seorang pedagang melakukan pelelangan kepada sejumlah pembeli yang datang, lelang anggur ini merupakan salah satu dari 36 barang yang akan dilelang di pasar tersebut.

Tawaran terakhir pada tahun ini juga menandai tahun keempat secara berturut-turut harga produk ini laku dilelang dengan harga melampaui 1 juta yen. Produk anggur Ruby Roman sendiri adalah buah anggur yang dikembangkan oleh pemerintah prefektur Ishikawa selama periode 14 tahun, buah ini dikenal karena kandungan gulanya yang tinggi dan beberapa buah anggur dapat mencapai ukuran sebesar bola golf.

Source : Kyodo News

%d bloggers like this: