1

Berita Kuliner Jepang – Ketika jari-jari kita sedingin es musim dingin, mulai menjalar rasa dinginnya ke seluruh tulang kita, meskipun kita mengenakan pakaian berlapis-lapis, yang merupakan cara paling ampuh dalam melawan rasa dingin dan flu, akan tetapi metode yang paling efektif dalam menghangatkan diri adalah secangkir sup panas yang menenangkan.

prtimes.jp
Simak Juga : Menu Terbaru Wendy’s Japan Khusus Pecinta Jamur ! Ingat Waktu Terbatas Loh

Bukankah semangkuk sup hangat bisa membuat badanmu lebih rileks, ditambah lagi jika mengandung alkohol bukan ?

prtimes.jp

Logika tersebut memang tidak terbantahkan di balik penawaran baru dari perusahaan makanan dan minuman Jepang Mitsubishi Shokuhin ini, bekerja sama dengan Toyo Beverage dan pembuat kecap/sup kaldu Yamasa, Nihonshu no Dashiwari sesuai dengan namanya: sake dicampur dengan kaldu sup tradisional Jepang (dashi).

Cup yang dimasukan kedalam microwave yang dimaksudkan untuk diminum dengan panas, (waktu pemanasan yang disarankan adalah 30 detik untuk 1.500 watt microwave, 60 detik untuk 600 watt, dan 70 detik untuk 500 watt). ini tidak seperti kue rum yang panasnya membakar semua alkohol, karena sup sake masih memiliki kandungan alkohol 4 persen, bahkan setelah memasaknya di microwave.

prtimes.jp

Jadi meminum satu untuk sarapan saat bepergian sebelum bekerja mungkin ide yang buruk. Rasio Nihonshu no Dashiwari adalah satu bagian sake dengan tiga bagian dashi. Dashi itu didasarkan pada kaldu Shoyu Shirodashi Yamasa, dibuat dengan kombu (rumput laut), serpihan bonito, makarel, dan kecap. Terlepas dari daftar bahan-bahan intensif laut, dashi tidak terlalu amis (biasanya digunakan untuk kaldu udon dan mie soba, serta hidangan rebus oden), dan Mitsubishi Shokuhin membanggakan bahwa Nihonshu no Dashiwari memiliki profil rasa yang halus namun kompleks yang menyeimbangkan rasa manis, asin, dan asam.

Simak Juga : Beginilah Cara Membuat Kuliner Khas Jepang Oyakodon Yang Benar

Nihonshu no Dashiwari sudah dijual saat ini dengan harga 198 yen (US $ 1,90). Dan jika kamu ingin cara unik untuk menikmati sake, kamu bisa mencoba upa milkshake sake Mos Burger ada di dekatmu.

sumber : prtimes.jp


 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

1
Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: