1

Berita Kuliner Jepang – Berbasis di Kota Toyohashi, Prefektur Aichi, Yagumo Dango telah menciptakan dango selama hampir setengah abad lamanya, Dango sederhana yang merupakan bola tepung beras mochiko ketan dan tergantung ukurannya, biasanya disajikan dalam tiga sampai lima buah yang ditusuk dengan sate bambu, terkadang dimasukan juga dengan bahan lainnya untuk mengubah rasa dan warnanya, Dango bisa dipanggang, diolesi dengan saus manis, dan dilengkapi topping seperti pasta kacang, dan banyak lagi.

© SocialWire Co., Ltd.
Simak Juga : Gimana Rasanya Minuman Kaleng Jepang Dengan Cita Rasa Dashi ! Kaldu Dasar Ala Jepang

Di Yagumo Dango, kamu bisa melihat banyak varian, Dango dengan ukuran besar serta raksasa, tricolored hana dango, green mugwort dango, yellow millet dango, healthy whole-grain rice dango, mitarashi dango dengan topping sambal manis dan asin, serta ada juga topping lainnya seperti kecap dan rumput laut nori, serpihan bonito, kinako, kenari, dan sirup, wijen hitam bahkan ada rasa keju.

Mereka juga membuat dango berlapis coklat yang disebut Choco Manto. Varian tersebut akan tersedia musiman, yang biasanya dinikmati untuk anak-anak muda dan tua.

Misalnya pada musim panas, mereka akan membuat dango semangka, yang berwarna merah, yang menggunakan jus semangka asli serta di taburi biji wijen hitam setelah itu dilapisi dengan cokelat hijau serta cokelat.

© SocialWire Co., Ltd.

Dan untuk Halloween mereka juga membuat dango yang unik dan spesial, yaitu

CURSED MUMMY DANGO

© SocialWire Co., Ltd.

Menampilkan perpaduan antara lucu dan menakutkan untuk Halloween, Dango “Cursed Mummy” ini sangat populer.

© SocialWire Co., Ltd.

Pertama dilapisi dengan dark chocolate, kemudian white chcolate untuk meniru perban mumi, serta dilengkapi dengan saus darah stroberi yang dikemas unik.

© SocialWire Co., Ltd.

Dengan dua mata manik-manik merah yang menatap keluar dari kegelapan, membuat kesan Halloween semakin kental. Kamu juga bisa menambahkan hiasan dengan tambahan saus darah stroberi.

© SocialWire Co., Ltd.
© SocialWire Co., Ltd.
© SocialWire Co., Ltd.

sumber : grapee.jp

 Tulis Artikel

Like it? Share with your friends!

1
Matsuo Taiki 松尾大輝
Kyary pamyu pamyu fans, Hard gamer, Blogger, And Love Art and Fashion especially about Japan. #StayPositive

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: