Seni Budaya Jepang – Kota Yokohama yang merupakan ibu kota dari prefektur Kanagawa yang terletak di wilayah Kanto, Pulau Honshu memang sebuah kota metropolitan yang memiliki banyak atraksi bagi wistawan, salah satunya adalah pawai pertunjukan Pokemon. Namun untuk tahun 2018 ini parade Pikachu yang akan berlangsung akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan bantuan beberapa teknologi digital. Karena menggunakan teknologi digital acara unik ini akan berlangsung hingga malam hari untuk pertama kalinya.

Parade Pikachu Yokohama 2018 Akan Dilengkapi Teknologi Digital

image : city-cost.com

Simak Juga : Festival Obon Yang Meriah Dalam Mitama Matsuri

Tahun 2018 ini menjadi edisi ke 5 untuk acara yang berjudul “Pikachu Massive Outbreak” (ピ カ チ ュ ウ 大量 発 生 チ ュ ウ), sebuah acara yang menampilkan lebih dari 1.500 karakter Pikachu dari franchise Pokémon yang terkenal ini akan memenuhi jalan dan ruang distrik Minato Mirai yang terletak di tepi pantai Yokohama selama beberapa hari setiap bulan Agustus.

Parade Pikachu Yokohama 2018 Akan Dilengkapi Teknologi Digital

image : city-cost.com

Acara yang jatuh pada akhir periode musim panas di Jepang ini akan menghadirkan kemeriahan malam musim panas bersama sosok Pikachu, pihak Kota Yokohama dan perusahaan Pokemon, telah bekerja sama dengan para kreatif digital dan spesialis teknologi untuk membuat acara malam hari di area sekitar Red Brick Warehouse yang tentunya juga sebuah lokasi wisata yang terkenal.

Tema acara yang berjudul “Science is Amazing,” (が く の ち か ら っ て す げ ー) masih belum dapat dirincikan secara pasti bagaimana jalannya acara tersebut, namun diduga akan sama seperti tahun sebelumnya dengan adanya “splash show” yang menggunakan pancuran air.

Parade Pikachu Yokohama 2018 Akan Dilengkapi Teknologi Digital

image : nintendosoup.com

Perencanaan dan produksi untuk “Science is Amazing” sedang ditangani oleh Rhizomatiks Co., Ltd. Dikabarkan juga ada sebuah kerja sama dengan para musisi-musisi terkenal seperti Squarepusher, Perfume, Björk dan Chance the Rapper. Pihak Panasonic Corporation dikabarkan sebagai penyedia untuk perangkat keras dalam acara tersebut. Untuk para penggemar Pokemon dan sedang berlibur di Jepang tentunya sangat wajib untuk mengunjungi acara ini pada bulan Agustus mendatang.

Informasi mengenai acara

(ピ カ チ ュ ウ 大量 発 生 チ ュ ウ! 「SCIENCE IS AMAZING か が く の ち か っ て す げ ー!」 2018)

Tanggal : 10 Agustus (Jumat) – 16 Agustus (Kamis)

Program Acara : Pikachu Great Parade (ピ カ チ ュ ウ の 大 行進), Digital Splash Show (Digital ジ タ ル ス プ ラ ッ シ ュ シ ョ ー), Soaking Wet Splash Show (So ぶ ぬ れ ス プ ラ ッ シ ュ ュ ー ー), Pikachu Ocean Parade (海 を 使 っ た ピ カ チ ュ ウ ・ パ ー ー ド).

%d bloggers like this: