Kuliner Jepang – Kue menjadi salah satu hidangan populer dalam menu hidangan Jepang, makanan manis memang salah satu favorit dari sebagian besar masyarakat Jepang. Kue adalah makanan manis yang paling populer, terutama di kalangan wanita Jepang. Kue wortel adalah salah satu varian kue yang unik dan banyak disukai warga Jepang. Berikut Artforia akan memberikan tips panduan untuk membuat kue wortel yang unik dan memiliki penampilan yang menarik.

Resep Membuat Kue Wortel Jepang Yang Lezat Dan Sehat
image : Pinterest

Simak Juga : 4 RESTORAN SUSHI 100 YEN YANG POPULER DI JEPANG

Bahan Yang Diperlukan

  • Mentega, untuk melumasi wajan
  • 3⁄4 cangkir plus 1 sendok makan bundar (41⁄2ons / 130g) tepung kue putih, ditambah lagi sesuai dengan porsi yang dibuat
  • 5 sendok makan gula pasir
  • 2 butir telur, pada suhu kamar, dipisahkan
  • 6 sendok makan minyak canola (rapeseed)
  • 3⁄4 cangkir plus 2 sendok makan (51⁄3 ons / 150 g) wortel parut halus
Resep Membuat Kue Wortel Jepang Yang Lezat Dan Sehat
image : thechillgrill.co.in

Cara Membuat

Panaskan suhu oven terlebih dahulu sampai 350 ° F (175 ° C). Lapisi dasar dengan kertas roti dan mentega dan tepung yang telah ditakar terlebih dahulu.

Dalam mangkuk sedang, aduk tepung, dan gula. Kocok kuning telur ke dalam minyak sampai menyatu dan kocok campuran perlahan ke tepung dan gula yang sudah terlebih dahulu disatukan, untuk membentuk adonan. Kemudian masukan wortel yang telah diparut halus kedalam campuran tersebut dan aduk hingga merata.

Dalam mangkuk sedang, gunakan mixer untuk mengkocok putih telur sampai mengental dan kaku tetapi tidak kering. Campurkan seperempat putih telur ini ke dalam adonan wortel untuk meringankan, kemudian dengan hati-hati lipat sisa putih telur lainnya ke dalam adonan, hati-hati jangan sampai mengempis, kemudian masukan adonan ke dalam panggangan.

Panggang sampai tusuk kayu yang dimasukkan di tengah adonan dapat ditarik dengan mudah, perlu sekitar 20–25 menit. Biarkan adonan dingin di wadah tersebut selama 5 menit, lalu lepaskan dari wadah panggangan dan dinginkan langsung di meja. Sangat disarankan untuk dikonsumsi dalam 1 hari, tetapi juga bisa bertahan hingga 2 hari jika dibungkus dengan baik dan disimpan pada suhu ruangan.

Source : Buzzfeed


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: