Wisata Kuliner Jepang – Sushi menjadi sebuah hidangan kuliner yang ikonik dari Jepang, tentunya sebagian besar orang di negara lain pernah mencicipi hidangan ini meskipun belum pernah berkunjung atau berlibur ke negeri Sakura, hidangan dengan bahan dasar daging ikan dan hewan laut ini memang menjadi salah satu hidangan favorit bagi masyarakat Jepang sejak jaman dahulu. Tetapi karena bahan dan pembuatannya yang rumit, hidangan ini cenderung diberikan harga cukup tinggi.

Namun bukan berarti anda tidak bisa menemukan hidangan ini dengan harga yang murah di Jepang, berikut adalah daftar restoran Sushi dengan harga 100 Yen terpopuler di Jepang.

Simak Juga : 5 HIDANGAN SAYUR JEPANG YANG DISUKAI BANYAK ORANG


Sushiro (ス シ ロ ー)

4 Restoran Sushi 100 Yen Yang Populer Di Jepang

image : jw-webmagazine

Merupakan toko waralaba Sushi 100 Yen yang terbesar di Jepang pada saat ini, toko Sushi ini menawarkan berbagai macam hidangan Sushi murah namun berkualitas dan rasa yang lezat. Sebagian besar menu hidangan Sushi disini adalah 100 Yen, tetapi beberapa menu khusus atau musiman memang diberikan harga yang sedikit lebih mahal. Sushiro tidak hanya menawarkan Sushi tetapi juga menawarkan berbagai hidangan lain yaitu Ramen dan beberapa makanan penutup.

Karena Sushiro sangat populer, toko ini sangat sering penuh dan antriannya cukup panjang (menurut survey kira-kira sekitar 2 jam saat jam sibuk), sehingga disarankan untuk melakukan pembokingan melalui aplikasi handphone.

Kura Sushi (く ら 寿司)

4 Restoran Sushi 100 Yen Yang Populer Di Jepang

image : thetravelpockets.com

Fitur terbaik yang dimiliki toko Kura Sushi (く ら 寿司) adalah “bebas zat aditif” dan shari rice (nasi cuka). Berbagai macam hidangan makanan laut segar disajikan dengan beras Jepang pilihan, terdapat juga beberapa hidangan nasi cuka lainnya seperti nasi kari, roti nasi kari dan nasi soda!. Selain itu untuk menjaga hidangan sushi agar higienis dan terlihat bersih restoran ini menggunakan penutup khusus yang unik, namun hidangan tetap terlihat dari luar.

Bagian terbaik dari Kura Sushi adalah pengunjung dapat bermain sebuah permainan kecil untuk setiap lima piring yang diambil, yaitu cukup dengan masukan piring Sushi yang kosong ke slot khusus yang telah disediakan di atas meja kemudian akan ada sebuah permainan yang diputar di layar dekat meja secara otomatis. Jika beruntung, pengunjung bisa mendapatkan hadiah kecil.

Hama Sushi (は ま 寿司)

4 Restoran Sushi 100 Yen Yang Populer Di Jepang

image : jw-webmagazine

Hama Sushi menyajikan hidangan Sushi seharga 100 Yen seperti beberapa restoran sushi murah sebelumnya, tetapi yang spesial dari restoran ini adalah harganya dapat lebih murah ketika hari kerja. Dari Senin hingga Jumat harga hidangan Sushi bahkan disajikan hanya dengan harga 90 Yen saja. Hama Sushi juga merupakan restoran Sushi pertama di Jepang yang memperkerjakan robot sebagai bagian penyambut tamu, ketika pengunjung datang memasuki restoran, akan disambut oleh sebuah robot bernama “Pepper” yang memberikan sambutan hangat serta memandu pengunjung mengenai nomor antrian dan nomor meja.

Hama Sushi memiliki berbagai macam kecap asin, mulai dari rasa yang kuat hingga yang ringan. Hidangan gorengan juga tersedia dan menjadi rekomendasi di Hama Sushi.

Kappa Sushi

4 Restoran Sushi 100 Yen Yang Populer Di Jepang

image : koreabridge

Kappa Sushi merupakan pelopor dari dunia bisnis Sushi 100 Yen di Jepang, dan juga menjadi yang pertama kali memulai restoran Sushi dengan harga 100 Yen. Meskipun tidak memiliki cabang sebanyak Sushiro dan Kura Sushi pada saat ini, tetapi Kappa Sushi tetap menjadi restoran Sushi yang dicintai oleh banyak penyuka Sushi di Jepang.

Kappa Sushi juga menjadi restoran pertama yang meluncurkan penawaran “All-You-Can-Eat” pada tahun 2017. Berbagai hidangan Sushi dan lauk lainnya diberikan harga 100 Yen, mulai dari Ramen, salad, makanan manis dan masih banyak lagi. Penawaran tersebut dapat memberikan pengunjung menikmatinya tanpa batas selama 60 menit, bahkan termasuk minuman ringan gratis. Jika menurut anda 60 menit tidak cukup, maka dapat memperpanjang layanan tersebut untuk 500 Yen setiap 10 menitnya, namun ada denda jika anda meninggalkan sisa makanan di piring, sehingga pastikan anda mengambil makanan yang dapat anda habiskan.

All-You-Can-Eat

Pria : 1.580 Yen
Wanita : 1.380 Yen
Lanjut Usia Di Atas 65 Tahun : 980 Yen
Anak-Anak (Sekolah Dasar) : 780 Yen
Balita : Gratis

Source : Jw-Webmagazine

%d bloggers like this: