Belajar Bahasa Jepang – Sebuah kata ungkapan atau ekspresi merupakan hal penting dalam sebuah percakapan, bagi anda yang sedang belajar atau mendalami ilmu bahasa Jepang dan membutuhkan beberapa masukan tentang kata-kata yang penting untuk memberikan ekspresi dalam sebuah percakapan dalam bahasa Jepang, maka panduan berikut ini sangatlah penting untuk anda. Berikut adalah beberapa kata ekspresi yang biasanya digunakan oleh masyarakat Jepang untuk menunjukan ekspresi mereka dalam berbicara.

Beberapa Kata Ungkapan Ekspresi Yang Sering Digunakan Dalam Bahasa Jepang

image : businessinsider.com

Simak Juga : 4 Hal Penting Yang Sering Dilupakan Untuk Sukses Menguasai Bahasa Jepang

やった

Ini adalah salah satu kata ekspresi yang populer di Jepang untuk menunjukan rasa semangat atau bahagia, kata ini adalah cara masyarakat Jepang untuk mengekspresikan diri mereka kalau mereka bisa melakukan sesuatu, dalam arti lain kata ini seperti ungkapan “YEAH!”, “Hooray” dan semacamnya. Cara yang tepat untuk mengucapkan kata ini dengna ekspresi yang mendalam adalah dengan menambahkan huruf akhir secara berkepanjangan seperti contoh “や っ た あ あ あ あ あ あ あ!”

もちろん

Ini adalah kata ungkapan untuk menjawab sebuah pertanyaan orang apakah anda yakin atau apakah benar, maka jawaban もちろん adalah ekspresi orang Jepang untuk menyatakan bila mereka yakin dengan hal tersebut. Arti dari kata ini yaitu “Tentu Saja” atau “Pasti”.

良かった (よかった)

Perkataan ini merupakan ungkapan orang Jepang untuk memberikan rasa apresiasi kepada seseorang jika hal tersebut benar atau berhasil, arti dari kata ini bisa “Bagus, Sempurna, Benar atau kata-kata semacamnya yang mengungkapkan kesetujuan terhadap tindakan seseorang”. Sebagai contoh misalnya jika anda meminta kekasih anda untuk pergi berkencan dan dia menerimanya maka akan menjawab dengan kata 良 か っ た あ あ あ.

本当 (ほんとう)

Kata ini merupakan ungkapan untuk menunjukan ekspresi yakin akan sesuatu hal, sebagai contoh misalnya ada seorang teman anda yang memberikan kabar mengenai sebuah komet atau monster yang akan datang untuk menghacurkan kota, dan tentunya perkataan pertama yang akan muncul dimulut anda adalah “apakah kamu becanda atau serius kah?” dan ungkapan tersebut harus di balat dengan ucapan 本当.

何 (なに)

何 ini adalah kata Jepang untuk kata “Apa?”. Dapat digunakan dalam berbagai kondisi ekspresi, misalnya jika anda tidak mendengar jelas apa yang teman anda katakan ketika sedang berbicara, atau dengan nada yang lebih tinggi atau cepat dapat dianggap tidak sopan.


Beberapa Kata Ungkapan Ekspresi Yang Sering Digunakan Dalam Bahasa Jepang

image : Fluentu

Itulah beberapa satu kata ungkapan ekspresi dalam berinteraksi dalam bahasa Jepang, meski begitu masih ada beberpaa kata interkasi lainnya yang perlu anda ketahui.

Source : Fluentu

%d bloggers like this: