A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Musim semi menjadi datangnya bunga-bunga yang indah dan juga cuaca yang mulai menghangat di Jepang, musim semi atau dalam bahasa Jepang disebut Haru (春はる) merupakan salah satu musim yang banyak dipopulerkan oleh para wisatawan luar negeri dan juga para masyarakat lokal, suhunya yang sangat bersahabat dan menyegarkan serta cuacanya yang cerah membuat musim semi di Jepang memang menjadi waktu yang sangat tepat untuk menjelajahi indahnya kota-kota di Jepang.

Nikmati Liburan Seru Selama Musim Semi Di Jepang

image : japantimes.co.jp

Simak Juga : 

Salah satu bagian terbaik dari musim semi di Jepang adalah hadirnya bunga sakura. Mereka mekar secara bersamaan di taman, di jalanan, di gunung atau di sepanjang sungai. Pohon Sakura yang ditanam di berbagai tempat semuanya akan mekar dan memberikan warna yang indah pada setiap sudut kota Jepang. Namun perlu anda ketahui karena waktu sakura bermekaran tergantung pada iklim setiap tahun dan juga pada setiap region memiliki waktu mekar yang berbeda, tetapi umumnya bunga sakura akan mulai mekar sekitar bulan Maret dimulai dari dari daerah Selatan Jepang dan kemudian yang paling terakhir bagian utara Jepang yaitu Hokkaido.

Nikmati Liburan Seru Selama Musim Semi Di Jepang

image : kyusanko.co.jp

Waktu rata-rata untuk sakura mekar adalah 3 Mei di Sapporo, Hokkaido, dan mereka mekar sepenuhnya pada 8 Mei. Untuk daerah Tokyo mereka akan mulai mekar lebih awal yaitu sekitar 25 Maret dan akan mekar penuh sekitar tanggal 6 April. Di Osaka, bunga sakura akan mulai mekar sekitar tanggal 28 Maret, dan mekar sepenuhnya pada tanggal 6 April. Di Kyoto, tanggal untuk mekar adalah 27 Maret, dan bunga biasanya akan mekar penuh pada tanggal 9 April. Ketahui juga bila bunga sakura mekar tidak akan lama oleh karena itu bila anda ingin menyaksikan indahnya bunga-bunga sakura yang sempurna, anda harus merencanakan perjalanan sambil melihat prediksi-prediksi mekarnya bunga sakura.

Sakura memang sangat indah ketika mereka baru mekar, tetapi mereka sama indahnya ketika kelopak mulai jatuh dari pohon, tampak seperti salju yang jatuh dan menjadi momen yang sangat indah sekali untuk berfoto. Mungkin anda berpikir bunga sakura hanya bagus dinikmati pada siang hari atau sore hari namun sebenarnya bunga sakura juga bagus dinikmati pada malam hari, ini disebut dengan yozakura (melihat sakura pada malam hari), sebuah keindahan yang berbeda akan anda lihat dimana gelapnya malam dihiasi oleh warna-warna pink dari bunga sakura.

Nikmati Liburan Seru Selama Musim Semi Di Jepang

image : youpu.cn

Nikmati Liburan Seru Selama Musim Semi Di Jepang

image : livingnomads.com

Di Jepang, festival hanami (melihat bunga sakura) adalah kebiasaan yang telah dilakukan sejak lama oleh para masyarakatnya, dalam acara ini menjadi berkumpulnya para teman-teman, keluarga atau bahkan rekan kerja untuk menikmati indahnya bunga sakura sambil minum-minum ataupun makan. Keindahan Jepang saat musim semi tentu tidak hanya disitu saja namun beberapa hal lain harus anda ketahui.

Musim semi di Jepang juga menjadi awalnya bagi tumbuhan-tumbuhan bertunas siap dipanen, seperti Rebung, aralia elata, butterbur Jepang, dan sayuran liar lainnya seperti broccolini, dan kubis musim semi dan masih banyak lagi sayuran-sayuran segar yang hadir selama musim ini. Makanan seperti rumput laut, kerang atau beberapa makanan ringan yang dibuat khusus di musim semi. Selain itu buah yang sangat spesial pada musim semi di Jepang adalah buah stroberi, banyak pertanian-pertanian Jepang yang telah mengimprovisasi produk stroberi mereka sehingga produk dari bahan dasar stroberi di Jepang saat musim semi sangat bervariasi dan dapat anda nikmati.

Nikmati Liburan Seru Selama Musim Semi Di Jepang

image : matcha-jp.com

Untuk busana yang harus anda ketahui selama musim di Jepang adalah sebuah setelan baju hangat dan jaket tipis untuk bulan Maret karena saat bulan ini suhu masih cukup dingin, kemudian memasuki bulan April yaitu pertengahan musim semi cuaca sudah mulai hangat dan anda bisa berjalan-jalan dengan pakaian tipis ataupun cardigan, memasuki bulan Mei maka suhu sudah benar-benar hangat dan anda bisa menggunakan pakaian lengan pendek atau celana pendek. Itulah keseruan dan informasi mengenai musim semi di Jepang, apakah anda tertarik untuk berlibur ke Jepang pada musim semi?.

%d bloggers like this: