Berita Travel Jepang – Setelah bertahun-tahun terlewati ibu kota Jepang, Tokyo telah mengalami banyak perubahan, bagi anda yang pernah berkunjung ke kota metropolitan terbesar di negeri matahari terbit ini pada beberapa tahun lalu pasti anda tidak akan mengetahui beberapa perubahan yang telah terjadi di Tokyo, salah satu perubahan terbesar yang ada di Tokyo adalah pindahnya Pasar ikan Tsukiji ke sebuah area baru di Toyosu yang akan diberlangsungkan pada bulan Oktober tahun 2018 ini.

Perubahan Kota Tokyo Setelah Beberapa Tahun

image : trueglobalventures.com

Simak Juga : Panduan Dalam Berbelanja Di Jepang

Bisnis pasar ikan yang sibuk di Tsukiji ini diperkirakan akan berakhir pada awal Oktober, dan Pasar Toyosu yang baru dijadwalkan akan dibuka pada 11 Oktober 2018. Tempat baru ini akan berisi observatorium khusus dari mana pengunjung dapat melihat pelelangan ikan tanpa menghalangi pekerjaan.

Namun ada rumor yang mengatakan bila terdapat sebuah rencana untuk membangun pasar baru di tempat lama tersebut setelah Olimpiade 2020. Pasar yang pindah hanya pasar dalam saja yang merupakan tempat penjualan ikan, untuk pasar bagian luarnya yang dipenuhi oleh toko-toko dan restoran tetap tersedia dan tidak dipindahkan.

Shibuya

Perubahan Kota Tokyo Setelah Beberapa Tahun

image : japan-guide.com

Shibuya telah menjalani renovasi besar-besaran dan pekerjaan konstruksi selama beberapa tahun terakhir yang akan berlanjut hingga sekitar 2027. Sebagian besar dari pembangunan kembali ini dimaksudkan untuk mengubah kekacauan perkotaan yang ada dan memudahkan arus lalu lintas dan orang-orang di daerah tersebut.

Dua proyek yang ada di daerah tersebut akan dibuka pada musim gugur 2018 dan diyakini akan mengubah tampilan dan nuansa daerah Shibuya. Shibuya Stream di selatan Stasiun Shibuya dan Proyek Shibuya Daikanyama R antara stasiun Shibuya dan Daikanyama. Keduanya menawarkan akomodasi hotel, belanja dan makan, serta ruang kantor. Kantor pusat Google Jepang juga dijadwalkan akan pindah ke Shibuya Stream. Setelah melewati tahun 2018 daerah Shibuya juga diprediksi akan memiliki lebih banyak gedung pencakar langit, termasuk gedung setinggi 230 meter dengan atap yang memiliki area observasi akan dibangun di Shibuya.

Ginza

Perubahan Kota Tokyo Setelah Beberapa Tahun

image : wikipedia.org

Ginza Six dibuka dengan banyak antusias dari para masyarakat sekitar dan telah dibuka sejak tanggal 20 April 2017. Pusat perbelanjaan berlantai 17 ini menempati salah satu blok tanah terbesar di Ginza dan menawarkan sejumlah besar tempat belanja dan makan.

Di sekitar Stasiun Tokyo

Perubahan Kota Tokyo Setelah Beberapa Tahun

image : housingjapan.com

Pekerjaan konstruksi di sisi Marunouchi Stasiun Tokyo akhirnya selesai pada bulan Desember 2017. Plaza yang luas berada di depan stasiun secara resmi dibuka pada 7 Desember setelah bertahun-tahun dibangun. Ruang bawah tanah di bawah ini juga mengalami facelift dan dibuka pada September 2017 dengan pusat perbelanjaan bawah tanah baru, bernama Gransta Marunouchi.

Tokyo Midtown Hibiya adalah kompleks bangunan baru yang akan dibuka pada 29 Maret 2018. Ini bertujuan untuk menjadi kompleks seni, budaya, hiburan, dan perkantoran baru dan terhubung langsung ke Stasiun Hibiya di jalur kereta bawah tanah Hibiya dan Mita, selatan dari Stasiun Tokyo. Kompleks 39 lantai ini menawarkan pemandangan ke Taman Hibiya dan akan berisi enam lantai belanja serta adanya bioskop.

Di distrik Nihonbashi, beberapa blok di sebelah timur Stasiun Tokyo, terdapat tambahan baru pada gedung department store Nihonbashi Takashimaya, yang telah berdiri sejak tahun 1933 dan merupakan bangunan bersejarah yang penting dimiliki Jepang, area-area baru tersebut dikabarkan akan dibuka pada bulan September 2018.

Shinjuku

Perubahan Kota Tokyo Setelah Beberapa Tahun

image : japanvisitor.com

Salah satu perubahan yang mencolok daerah ini yaitu adanya museum besar yang bernama Museum Yayoi Kusama di Shinjuku Ward, museum ini telah resmi dibuka sejak 1 Oktober 2017. Museum ini didedikasikan untuk karya-karya seniman yang sangat populer.

Ryogoku

Perubahan Kota Tokyo Setelah Beberapa Tahun

image : japanvisitor.com

Museum Pedang Jepang telah dipindahkan ke Ryogoku dan dibuka kembali pada 19 Januari 2018. Ini adalah tambahan baru kedua yang ada pada distrik Ryogoku setelah pembukaan Museum Sumida Hokusai pada tahun 2016. Museum Pedang Jepang memiliki sejumlah koleksi pedang bersejarah yang dipajang.

Source : Japan-Guide

%d bloggers like this: