A password will be e-mailed to you.

DIY&Craft – Pernahkah anda berpikir atau memiliki ide untuk memiliki sebuah akesoris yang unik dan keren dengan sebuah kaleng dan potongan kain? tentunya tidak terpikirkan bukan, Artforia kini akan berbagi informasi mengenai cara dalam membuat sebuah gelang unik yang dibuat dengan bahan dasar sederhana yaitu sebuah kaleng dan juga potongan kain, tentunya aksesoris ini tidak akan anda temukan dimana-mana. Untuk cara pembuatannya sendiri tidaklah sulit dan tidak memakan waktu banyak.

Membuat Aksesoris Gelang Unik Dari Kaleng Dan Potongan Kain

Simak Juga : Membuat Prajurit Sumo Dari Sebuah Botol

Bahan yang diperlukan.

  • Sebuah kaleng (direkomendasikan kaleng soda atau kaleng yang tidak terlalu besar)Potongan
  • Kain dengan berbagai warna dan pola.
  • Sebuah Kancing (untuk gelang dan gelang kaki)
  • 3 atau 4 inci potongan tali pengikat (gunakan 3 inci untuk gelang dan 4 inci untuk gelang kaki)
  • 4 inci selotip dua sisi.

Cara membuatnya.

1) Pertama adalah potong kaleng yang telah disiapkan menjadi sebuah strip dengan panjang dan lebar sesuai selera. (Untuk memotong kaleng soda, buat celah dengan pisau, kemudian gunakan gunting dan potong seperti kertas).

Membuat Aksesoris Gelang Unik Dari Kaleng Dan Potongan Kain2) Potong potongan kain sisa yang telah anda siapkan agar ukurannya sesuai dengan panjang dan lebar kaleng soda yang telah dibentuk tersebut, ini dimaksudkan potongan kain melapisi kaleng yang telah dipotong tersebut.

Membuat Aksesoris Gelang Unik Dari Kaleng Dan Potongan KainMembuat Aksesoris Gelang Unik Dari Kaleng Dan Potongan Kain3) Sambungkan sebuah elastic strip dengan cara dijahit, ke salah satu ujung kaleng soda. Hati-hati lah dalam proses ini.

Membuat Aksesoris Gelang Unik Dari Kaleng Dan Potongan KainMembuat Aksesoris Gelang Unik Dari Kaleng Dan Potongan Kain4) Ambil satu strip kain. Letakkan di ujung yang lain dan jahit pada kancing dengan melewati kaleng serta potongan kain tersebut. Letakkan kancing cukup jauh dari ujung kaleng sehingga sepotong selotip dua sisi akan muat di ujung. (

Membuat Aksesoris Gelang Unik Dari Kaleng Dan Potongan KainMembuat Aksesoris Gelang Unik Dari Kaleng Dan Potongan Kain5) Gunakan Modge Podge dan kuas cat untuk menempelkan potongan kain dengan dasar kaleng.

Membuat Aksesoris Gelang Unik Dari Kaleng Dan Potongan KainMembuat Aksesoris Gelang Unik Dari Kaleng Dan Potongan Kain6) Pastikan potongan kain dapat menutupi ujung kaleng dengan benar, pastikan itu cukup lebar dan panjang.

Membuat Aksesoris Gelang Unik Dari Kaleng Dan Potongan KainMembuat Aksesoris Gelang Unik Dari Kaleng Dan Potongan Kain7) Potong dua lembar selotip dua sisi dengan panjang yang sama.

8) Garis bagian dalam selotip dia sisi dengan lem kain. Letakkan di setiap ujungnya kemudian tutup dengan menggunakan Modge Podge.

9) Tunggu hingga mengering.

Source : twelvecraftstillchristmas.blogspot.co.id

%d bloggers like this: