DIY&Craft – Sebuah botol yang telah digunakan tentu akan terlihat tidak berguna bila tidak mengolahnya, berbagai macam jenis kerajinan menggunakan botol bekas memang sangat banyak dan salah satunya yang akan Artforia berikan adalah membuat sebuah miniatur pegulat Sumo dengan sebuah botol kecil berbentuk bulat. Sangat cocok untuk menjadi sebuah pajangan yang imut atau juga mainan anak-anak, mari simak cara membuatnya dibawah ini.

Membuat Prajurit Sumo Dari Sebuah Botol

image : pinkstripeysocks.com

Simak Juga : Teknik Melipat Dalam Membuat Origami Neko

Bahan yang diperlukan.
– Kantong plastik dan kertas (untuk menutupi dan melindungi area kerja)
– Gelas plastik
– Stirrer
– 6 botol plastik aquapod bersih, kering, dan kosong
– Cat kerajinan
– Kuas cat
– Sharpie marker
– Mod Podge
– Sikat busa
– Bola
– Opsional: pengering rambut

Cara membuatnya.
1. Pertama yang harus anda lakukan adalah menutupi area kerja anda dengan kantong plastik dan juga kertas yang telah disiapkan sebelumnya, karena kita akan sangat sering menggunakan pewarna.

Membuat Prajurit Sumo Dari Sebuah Botol

image : pinkstripeysocks.com

2. Campurkan cat yang telah anda siapkan untuk menjadi sebuah warna kulit. (biasanya menggabungkan warna merah, kuning, dan putih). Pastikan takaran catnya telah pas untuk mewarnai semua botol yang telah anda siapkan.

Membuat Prajurit Sumo Dari Sebuah Botol

image : pinkstripeysocks.com

3. Bila anda tidak memiliki botol seperti yang digambar anda bisa menggunakan botol lain asalkan tidak terlalu tinggi dan juga berbentuk sedikit bulat, atau anda bisa juga memotong bagian atas botol dan kemudian menyambungkan dengan bagian kaki botol.

Membuat Prajurit Sumo Dari Sebuah Botol

image : pinkstripeysocks.com

4. Setelah cat yang anda campurkan tadi telah siap, tuangkan sedikit ke setiap botol. (Anda tidak perlu sepenuhnya mengisi botol) Tutup botol anda dan kemudian kocok botol tersebut untuk mendistribusikan cat secara merata didalam botol. (Pastikan tutupnya terpasang rapat agar tidak terlepas ketika anda mengocoknya).

5. Setelah selesai mengocok, buka tutup botol anda kemudian tuang cat yang masih tersisa. Biarkan tutupnya terbuka dan biarkan catnya kering dalam semalam.

Membuat Prajurit Sumo Dari Sebuah Botol

image : pinkstripeysocks.com

6. Setelah mengering saatnya anda melukis bagian wajah atlit sumo, pertama tutuplah terlebih dulu botolnya dengan penutup yang anda lepaskan sebelumnya. Gunakan cat hitam dan putih untuk melukis bagian atas yang merupakan rambut pesumo dan mawashi (sebuah celana khusus yang digunakan pesumo). Kemudian, gunakan penanda Sharpie untuk menggambar di wajah.

7. Lindungi pekerjaan cat Anda dengan Mod Podge, setelah semuanya selesai tunggu mengering dan miniatur sumo anda siap untuk dipajangkan!.

Source : pinkstripeysocks

%d bloggers like this: