Cerita Hantu Jepang – Jepang memang dikenal dengan cerita-cerita mitos yang mewarnai sejarah mereka, tidak sedikit cerita-cerita mitos legenda yang terkenal berasal dari negeri Sakura ini. Salah satunya yang mungkin pernah anda dengar adalah tentang Tsuchinoko, sesosok ular dengan tubuh pendek yang dipercaya memiliki kekuatan supranatural. Dalam cerita rakyat Jepang, Tsuchinoko (ツチノコ atau 槌の子), secara harfiah dapat diartikan menjadi “anak palu” atau “anak dari tanah”, bentuknya memang ular namun sangat pendek.

Legenda Ular Misterius Yang Disebut Tsuchinoko

image : cryptidz.wikia.com

Simak Juga : Yuk Bermain Petak Umpet Hitori Kakurenbo Bersama Hantu

Nama Tsuchinoko sudah sangat sering di dengar di bagian Jepang Barat, termasuk Kansai dan Shikoku, namun makhluk ini lebih dikenal dengan sebutan Bachi Hebi (バ チ ヘ ビ) di daerah Kanto, atau bagian utara dan timur Jepang. Dalam catatan sejarah, Tsuchinoko dipercaya memiliki panjang antara 30 dan 80 sentimeter, sangat mirip dengan ular, tetapi pendek dan memiliki bentuk yang lebih lebar lebar dari kepala hingga ekornya, mereka juga dipercaya memiliki taring dan racun seperti ular biasanya. Beberapa sumber juga mengatakan bila Tsuchinoko mampu melompat hingga satu meter dalam jarak beberapa meter dan dapat meloncat dua kali secara beruntun sehingga seperti ular yang terbang.

Menurut legenda yang ada, beberapa Tsuchinoko memiliki kemampuan untuk berbicara dan cenderung digunakan mereka untuk berbohong kepada manusia, dan mereka juga dikatakan memiliki selera untuk sebuah minuman beralkohol. Legenda juga menyatakan bila Tsuchinoko sering menggigit ekornya sendiri sehingga dapat berbentuk bola dan berguling. Namun menurut beberapa ilmuwan mitos hewan ini bisa saja karena kesalah pahaman, banyak yang mengatakan bila kemungkinan besar, orang hanya salah melihat saja. Perut ular yang melebar diduga baru menelan mangsa berukuran besar sehingga membentuk sosok seperti Tsuchinoko. Selain itu, menurut beberapa pakar hewan bila Tsuchinoko memiliki fisik yang mirip dengan seekor kadal berjenis Tiliqua.

Legenda Ular Misterius Yang Disebut Tsuchinoko

image : thoughtcatalog.com

Namun legenda tetaplah legenda, masyarakat tetap menghargai adanya kisah-kisah tentang ular misterius ini. Bahkan sosok Tsuchinoko sudah sering masuk kedalam dunia-dunia entertainment seperti film dan game, seperti misalnya dalam game Metal Gear Solid dan Monster Hunter World yang menghadirkan sosok dari hewan misterius ini kedalam konten mereka.

%d bloggers like this: