A password will be e-mailed to you.

Cerita Hantu Jepang – Peperangan adalah hal yang sering terjadi di Jepang saat jaman dahulu, sejak era samurai tragedi pertumpahan darah memang tidak bisa dihindari. Setiap konflik yang terjadi pasti sering diselesaikan dengan sebuah pertarungan hidup dan mati, oleh karena itu menimbulkan kisah-kisah misteri atau mitos yang berkaitan, salah satunya adalah kisah legenda pohon vampir yang muncul setelah medan peperangan besar di Jepang, menurut ceritanya pohon ini tumbuh dan bertahan hidup dengan darah manusia yang merupakan prajurit-prajurit yang gugur dalam medan perang.

Legenda Pohon Vampir Penghisap Darah Manusia Yang Disebut Jubokko

image : Twitter.com

The Jubboko (樹木子) adalah pohon yōkai yang terkenal dalam cerita rakyat Jepang. Secara sekilas pohon ini tidak tampak berbeda dari pohon biasanya, tetapi jika ditebang akan mengeluarkan sebuah darah bukan sebuah getah.

Simak Juga : Ritual Kejam Dalam Mitos Inugami

Legenda Pohon Vampir Penghisap Darah Manusia Yang Disebut Jubokko

image : seiga.nicovideo.jp

Selain itu dalam cerita legendannya pohon ini juga sering menjebak orang-orang yang lewat dan menghisap darah mereka hingga kering ketika orang tersebut melewatinya, mengubah cabang-cabangnya menjadi bentuk tabung dan kemudian menghisap darah korban. Jubokko yang hidup dengan menghisap darah manusia tidak akan pernah menjadi pohon yang tua dan dipercaya juga bila cabang dari pohon ini dapat menyembuhkan sebuah luka.

Mitos legenda tentang pohon vampir atau Jubokko ini memang telah terkenal di Jepang dan telah banyak digunakan dalam dunia entertainment, seperti misalnya dalah karakter manga, anime ataupun monster-monster dalam sebuah video game.

%d bloggers like this: