A password will be e-mailed to you.

Cerita Hantu Jepang – Inugami (犬 神), merupakan sosok yang mirip seperti kitsunetsuki, secara singkat Inugami merupakan sosok roh anjing, yang banyak dipercaya oleh masyarakat dibagian barat Jepang. Sampai beberapa tahun terakhir, penampakan mereka sering terlihat di Prefektur Ōita timur, Prefektur Shimane, dan beberapa bagian dari Prefektur Kōchi di Shikoku utara, dan juga berteori bahwa Shikoku, yang merupakan daerah yang tidak memiliki hewan rubah (kitsune) ini, adalah lokasi utama Inugami. Lebih jauh lagi, jejak keyakinan pada mitos Inugami ada di Prefektur Yamaguchi, semua area prefekfutr di pulau Kyushu, dan bahkan mitos ini melewati Kepulauan Satsunan sampai ke Prefektur Okinawa. Biasanya para penduduk lokal mengucapkannya “ingami” dan bila di Tanegashima, mereka menyebutnya “irigami”. Kata ini juga dapat ditulis dalam huruf kanji yaitu 狗 神.

Ritual Kejam Dalam Mitos Inugami

image : sleepingfox.deviantart.com

Simak Juga : Penjelasan 3 Jenis Sosok Spritual Atau Hantu Dalam Kehidupan Jepang

Ritual Kejam Dalam Mitos Inugami

image : lazyneonmonster.deviantart.com

Mitos spritual ini telah terjadi sejak jaman dulu karena sebuah praktek yang disebut “Kodo” atau “Kodoku”, dimana sebuah ritual yang digunakan untuk memperkerjakan roh-roh hewan tertentu untuk sesuatu hal, namun ritual ini telah dilarang sejak periode Heian namun memang telah terlanjur menyebar ke berbagai daerah, dalam praktek ritualnya melibatkan pemotongan kepala seekor anjing yang kelaparan dan kemudian mengubur anjing tersebut di persimpangan jalan untuk membuat dendam ketika orang-orang melewati kepalanya sehingga roh dari anjing tersebut akan berubah menjadi kutukan yang bisa digunakan.

Metode lain adalah dengan mengubur anjing hidup-hidup hanya menyisakan kepalanya yang menjulur keluar atau menempelkan anjing pada sebuah tiang, kemudian menaruh beberapa makanan di depan anjing, setelah itu memotong leher anjing tepat ketika anjing tersebut kelaparan sehingga kepalanya akan tetap bergerak menggigit makanan, kemudian membakar anjing itu menjadi tulang belulang, menaruh sisa-sisa abu pembakaran tersebut dalam sebuah wadah, dan kemudian mendoakannya. Dengan demikian, dipercaya secara spiritual roh anjing tersebut akan melayani orang tersebut selamanya dan dapat mengabulkan keinginan orang tersebut. Selain itu ada cara kejam lainnya yaitu dengan mengatur beberapa anjing untuk bertarung satu sama lain, setelah salah satunya menang berikan satu ekor ikan untuk anjing pemenang, kemudian potong kepala anjing itu, dan makan ikan yang tersisa. Praktek ini memang kejam dan menuai kontroversi terutama para pecinta hewan, oleh karena itu telah dilarang keras sejak Heian.

Ritual Kejam Dalam Mitos Inugami

image : wikimedia.org

Dalam kata lain praktek ini seperti membuat sebuah jimat yang berupa roh anjing, biasanya akan disimpan dalam sebuah kotak yang disebut “Tansu” dan ditaruh dibawah lantai rumah atau disebuah kendi air bagi sebuah keluarga yang memilikinya, hal ini juga membuat praktek spritual ini merupakan praktek spritual yang negatif di Jepang karena banyak memberikan dampak buruk kepada orang sekitar, seperti kerasukan roh anjing tersebut dan hal-hal mistis lainnya.

%d bloggers like this: