A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Dengan sosok anak kecil berkacamata dirinya dapat mengungkap banyak sebuah kasus kejahatan, namanya adalah Conan Edogawa mungkin sebagian besar dari para pembaca mengetahui sosok ini yang merupakan salah satu animasi atau manga dari Jepang yang telah sangat mendunia dan tentunya sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia karena pernah tampil di layar televisi Indonesia setiap hari minggu saat dulu. Sosok Conan juga sangat dikenal di Jepang dan bahkan sebuah lokasi wisata menawarkan pelayanan dengan konsep Detective Conan.

Kunjungi Bandar Detektif Conan Di Prefektur Tottori

image : japantimes.co.jp

Prefektur Tottori di wilayah Chūgoku, adalah prefektur yang memiliki populasi tidak terlalu banyak. Daerah ini dikenal dengan bukit pasirnya, yang memberikan pemandangan seperti di mesir, namun selain itu daerah ini dikenal sebagai “Kerajaan Manga”, karena banyak para seniman-seniman manga terkenal lahir disini, seperti Hokome Town’s Gosho Aoyama (Detektif Conan), Sakaiminato’s Shigeru Mizuki (GeGeGe no Kitaro), dan Tottori City’s Jiro Taniguchi (Botchan no Jidai, A Distant Neighborhood).

Simak Juga : 5 Pantai Terdekat Dari Kota Tokyo

Kunjungi Bandar Detektif Conan Di Prefektur Tottori

image : thestandnews.com

Kunjungi Bandar Detektif Conan Di Prefektur Tottori

image : japantravel.com

Prefektur Tottori menawarkan dua bandara dengan nama unik. Di sisi timur terdapat bandara Tottori Sand Dunes Conan di Kota Tottori, dan juga di sisi barat, Bandara Yonago Kitaro di kota Yonago. Dari bandara Haneda, dibutuhkan waktu yang hampir sama untuk terbang ke lokasi dua bandara tersebut. Bandara Tottori Sand Dunes Conan hanya dilayani oleh All Nippon Airways dari Bandara Haneda, sedangkan Bandara Yonago Kitaro memiliki beberapa penerbangan dari beberapa kota termasuk Sapporo dan Naha, dan bahkan penerbangan internasional dari Seoul.

Tottori Sand Dunes Conan Airport telah direnovasi dan diganti pada bulan Maret tahun 2015 lalu, renovasi ini tentu untuk menghormati pencipta manga dan anime terkenal salah satunya adalah pencipta dari Conan. Di bandara, anda akan menemukan berbagai macam furniture dan juga fasilitas yang dihias dengan konsep Conan. Jika anda melihat pada sisi kanan saat Anda turun dari pesawat terbang, disana akan ada poster Conan dan teman-temannya berbaris di aerobridge. Di ujung aerobridge anda juga akan disambut dengan beberapa hiasan dari Conan. Selanjutnya pada area bagasi atau pengambilan barang anda akan melihat sebuah skateboard Conan yang dipajang.

Kunjungi Bandar Detektif Conan Di Prefektur Tottori

image : japantravel.com

Kunjungi Bandar Detektif Conan Di Prefektur Tottori

image : japantravel.com

Setelah keluar dari area bagasi, patung-patung karakter utama yang berukuran besar dari serial tersebut yaitu Ran dan Conan menyambut kedatangan anda. Di lantai tiga gedung, ada sebuah dek observasi. Sedangkan pada lantai dua lebih banyak dipenuhi oleh poster, benda dan ilustrasi dari semua hal yang berkaitan dengan Conan. Di koridor, pot patung pasir berbaris di kedua sisi, menampilkan bukit pasir Tottori yang terkenal sebagai kunjungan wisata. Selain itu bandara ini juga memiliki area bermain untuk anak-anak, dan bahkan perpustakaan kecil, lengkap dengan buku dan komik tersedia untuk semua orang. Pada lantai anda juga akan melihat lantai yang ditutupi dengan gambar besar Conan yang sedang menunggang unta. Seperti semua tempat wisata di Jepang, area di sekitar bandar ini juga dipenuhi oleh toko suvenir. Tidak sampai disitu saja, bahkan ada bus Conan untuk mengantarmu dari stasiun kereta ke beberapa lokasi wisata lainnya.

%d bloggers like this: