Seni Budaya Jepang – Sebuah taman adalah lokasi yang penting bagi negara Jepang, mengetahui Jepang adalah salah satu negara yang paling banyak menyelenggarakan sebuah festival maka kehadiran sebuah taman pada setiap kota memang sangat diperlukan, di Tokyo yang merupakan ibu kota Jepang sekaligus kota terpadat di negeri sakura ini memiliki beberapa lokasi taman yang populer. Salah satunya adalah Taman Yoyogi (代々木公園 Yoyogi kōen) yang lokasinya tidak jauh dari Shibuya, lebih tepatnya terletak dekat Stasiun Harajuku dan Kuil Meiji.

Suasana Seru Pada Taman Yoyogi Kota Tokyo

image : wikipedia.org

Simak Juga : Hosuto Kurabu Klub Malam Untuk Para Wanita

Suasana Seru Pada Taman Yoyogi Kota Tokyo

image : tokyo-fashion.tumblr.com

Dalam catatan sejarah taman Yoyogi didirikan tidak jauh dari lokasi penerbangan bertenaga pertama yang sukses di Jepang yang dilakukan oleh Kapten Yoshitoshi Tokugawa pada tanggal 19 Desember 1910. Sampai akhirnya kawasan tersebut sempat menjadi lapangan parade tentara. Tercatat pada bulan September 1945, area tersebut menjadi tempat barak militer yang dikenal sebagai “Washington Heights” untuk perwira A.S. selama bersekutu dengan Jepang.

Pada tahun 1964, kawasan ini digunakan dalam acara Olimpiade sebagai tempat penampungan para atlet dari berbagai negara dan juga sebagai Yoyogi National Gymnasium, disini terdapat bangunan gimnasium yang dirancang oleh Kenzo Tange. Barulah pada tahun 1967 sebagian besar wilayah utara kompleks gimnasium dan selatan Kuil Meiji diubah menjadi Taman Yoyogi yang sampai saat ini tidak berubah.

Suasana Seru Pada Taman Yoyogi Kota Tokyo

image : japan-talk.com

Suasana Seru Pada Taman Yoyogi Kota Tokyo

image : japantravel.com

Suasana Seru Pada Taman Yoyogi Kota Tokyo

image : theliving360.com

Taman ini merupakan salah satu taman yang populer dikalangan masyarakat Jepang. Akan sangat banyak pengunjung yang menghampiri taman ini setiap harinya terutama pada hari Minggu, ramainya taman ini tentu bukan tanpa sebab namun sering diselenggarakan berbagai acara disini, dari mulai aktivitas musik, komedi, tarian sampai klub-klub bela diri. Pada musim semi, ribuan orang mengunjungi taman itu untuk menikmati bunga sakura selama acara hanami. Taman yang indah ini memiliki area piknik, jalur sepeda, persewaan sepeda dan lapangan olahraga umum.

Jika anda ingin merasakan sebuah suasana gembira dan suasana liburan akhir pekan masyarakat Jepang maka anda perlu mengunjungi taman ini, disini juga akan terlihat banyak para masyarakat Jepang yang membawa binatang peliharan mereka berjalan-jalan seperti anjing dan kucing.

Lokasi

%d bloggers like this: