Berita Travel Jepang – Tokyo memang merupakan kota metropolitan besar yang dimiliki oleh Jepang, para wisatawan biasanya menikmati suasana kota yang modern dan unik dari ibu kota Jepang ini, sejumlah destinasi wisata kuliner hingga pusat perbelanjaan memang sangat banyak ditemukan namun selain kedua itu apakah kota Tokyo juga menawarkan destinasi wisata lainnya?? Hal tersebut tentunya ada dan salah satunya adalah destinasi alam seperti pantai, meskipun Tokyo merupakan kota besar yang dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi namun posisinya tidak jauh dari beberapa spot pantai yang bisa anda kunjungi. Berikut ini adalah 5 spot pantai yang dekat dengan kota Tokyo.

Simak Juga : 3 Tempat Terbaik Untuk Menikmati Indahnya Musim Gugur Jepang

 

Odaiba

5 Pantai Terdekat Dari Kota Tokyo

image : jrailpass.com

Odaiba merupakan sebuah pantai buatan manusia yang memiliki panjang 800 meter yang berlokasi didekat mal perbelanjaan Decks, area ini juga diberikan fasilitas umum seperti shower dan toilet. Namun berenang tidak diijinkan di pantai ini, dan kebanyakan orang pergi ke sana untuk menikmati matahari, pasir dan bermain sedikit air atau juga ikut serta dalam sebuah kegiatan seperti voli pantai. Rainbow Bridge dan gedung-gedung pencakar langit kota Tokyo akan terlihat dari pantai ini, spot pantai ini juga memberikan posisi terbaik dalam melihat matahari terbenam.

Akses
  • Dengan menaiki Yurikamome dari stasiun kereta Shimbashi dengan jalur Yamanote, bisa juga menggunakan jalur Rinkai.
  • Dengan menggunakan perahu Tokyo Water Bus yang beroperasi antara Odaiba Seaside Park dan Hinode Pier (kira-kira 20 menit, 480 yen, 1-2 kapal setiap jamnya)
  • Dengan berjalan kaki menyeberangi Rainbow Bridge. Berjalan melintasi jembatan ini akan memakan waktu sekitar 30-45 menit dan menawarkan pemandangan bagus dari daerah tepi laut.

 

Enoshima

5 Pantai Terdekat Dari Kota Tokyo

image : wadaphoto.jp

Garis pantainya melintasi seluruh bagian timur dan barat Enoshima. Sepanjang garis pantai tersebut ada dua pantai yang populer digunakan untuk berenang oleh masyarakat Jepang dan juga dijaga oleh beberapa penjaga pantai serta dilengkapi dengan beberapa fasilitas menarik lainnya seperti restoran dan beberapa tenda-tenda kecil yang menyajikan hiburan pantai seperti pentas musik dan semacamnya. Selain itu pantai ini juga menjadi salah satu pantai favorit untuk berselancar.

Akses

Enoshima dilayani oleh tiga jalur kereta api dan monorail, masing-masing memiliki stasiun terpisah: Enoden (Stasiun Enoshima), Kereta Odakyu (Stasiun Katase Enoshima di dekat akuarium) dan Monorail Shonan (Stasiun Shonan Enoshima di dekat Kuil Ryukoji).

 

Pantai Kamakura

5 Pantai Terdekat Dari Kota Tokyo

image : trendyintokyo.wordpress.com

Pantai Kamakura berjarak sekitar 20 menit dari Stasiun Kamakura dengan berjalan kaki. Meski pasirnya tidak putih, pantainya masih sangat populer selama bulan-bulan musim panas dan ramai dikunjungi penduduk setempat dan pengunjung dari Tokyo dan Yokohama. Toko penyewaan dan gubuk pantai sementara buka untuk bisnis selama musim berenang dan fasilitas umum mencakup kamar mandi dan toilet juga disediakan disini.

Akses

Lokasinya bisa ditempuh sekitar lima menit dengan berjalan kaki dari Stasiun Yuigahama di Kereta Api Enoden atau sekitar dua puluh menit berjalan kaki dari Stasiun JR Kamakura.

 

Semenanjung Izu

5 Pantai Terdekat Dari Kota Tokyo

image : iseshima-kanko.jp

Pantai Shirahama adalah yang paling terkenal dari banyak pantai bagus di Semenanjung Izu, banyak pilihan pantai sepanjang ujung selatan semenanjung itu. Pantai berpasir putih yang indah memiliki panjang kira-kira 800 meter dengan banyak fasilitas pantai yang menarik seperti shower, ruang ganti dan toilet serta beberapa pertokoan yang menawarkan perlengkapan pantai serta makanan. Pantai ini juga dikenal sebagai lokasi untuk berselancar meskipun ombaknya tidak terlalu besar.

Akses

 

Semenanjung Boso

5 Pantai Terdekat Dari Kota Tokyo

image : japan-guide.com

Barisan pantai yang ada di sepanjang semenanjung Boso merupakan tempat bertamasya yang populer dan relatif mudah ditempuh dari Tokyo. Pantai timur yang langsung menghadap ke Samudera Pasifik ini menjadi lokasi yang bagus juga untuk berselancar dan aktivitas pantai lainnya, sementara pantai barat menawarkan perairan yang lebih tenang dan pemandangan Gunung Fuji ketika cuaca sedang cerah.

Akses

Beberapa pantai dapat ditempuh tidak jauh dengan berjalan kaki dari stasiun kereta terdekat, sementara yang lain memerlukan naik bis dan taksi. Tempat parkir ditemukan di dekat banyak pantai. Sebagian besar dibayar dengan tarif harian mulai dari 1000 yen.

5 Pantai Terdekat Dari Kota Tokyo

Itulah 5 pantai yang dapat ditempuh tidak jauh dari kota Tokyo, semoga dapat memberikan anda tujuan berlibur yang tepat ketika berada di Jepang.

Hotel Rekomendasi Artforia Di Daerah Tokyo

%d bloggers like this: