Cerita Hantu Jepang – Tidak hanya sebuah gedung tua atau area pemakaman saja yang bisa menjadi sebuah tempat penuh misteri dan lahirnya cerita-cerita seram, sebuah area luas yang dikenal dengan Nomugi Pass dikenal karena cuaca berbahaya, tanah longsor, salju lebat, dan binatang liarnya ini terletak di ketinggian 1.672 meter di dekat Kota Matsumoto di Prefektur Nagano. Meskipun merupakan rute wisata pemandangan gunung yang menakjubkan dan memiliki beberapa pemandian onsen yang bagus, sangat disarankan untuk tidak memasuki jalur ini kecuali memiliki peralatan yang lengkap sesuai standart yang telah ditentukan untuk para wisatawan.

Kisah Kelam Nomugi Pass Dalam Prefektur Nagano
image : regex.info

Simak Juga : Jembatan Ochiai Dan Terowongan Akabashi Yang Angker Di Kyoto

Kisah Kelam Nomugi Pass Dalam Prefektur Nagano
image : hidingfromjapaneseghost.com

Dibalik keindahannya, banyak warga setempat menghindari daerah tersebut karena sejarahnya yang sangat tidak menyenangkan, banyak sekali laporan dari masyarkat sekitar tentang sebuah halusinasi ataupun penampakan hantu, dan dikabarkan terdapat sebuah terowongan rahasia diantara bebatuan disekitar tebing tersebut dan diyakini menjadi tempat tinggal sebuah mahkluk yang misterius. Nomugi Pass saat dulu merupakan sebuah jalur transportasi yang ekstrem jika dilihat dari bentuk lokasinya yang mencakup tiga wilayah yaitu Noto, Hida, dan Shinshu diantara periode Meiji dan Taisho (1868 – 1926). Dulunya jalur ini sering digunakan untuk sebuah perdagangan meskipun sering terjadi kecelakaan.

Dalam sejarahnya area jalur ini juga sering digunakan oleh para perempuan atau anak-anak perempuan yang bekerja secara keras pada pabrik-pabrik dengan bayaran yang tidak seberapa, dengan kondisi buruk di bawah kendali manajer yang kejam dan terobsesi dengan uang banyak sekali korban berjatuhan selama periode tersebut. Dulu bekerja sendiri dalam lahan pertanian dianggap tidak seuntung bekerja di pabrik oleh karena itu banyak warga desa yang memaksa untuk bekerja dipabrik meskipun kondisinya sangat menyulitkan dan bahkan untuk para wanita yang hamil tidak dapat diterima kerja maka tidak jarang wanita-wanita tersebut terpaksa untuk menggugurkan kandungan mereka hanya untuk melewati Nomugi Pass dan bekerja.

Kisah Kelam Nomugi Pass Dalam Prefektur Nagano
image : samuraisports.org

Dalam catatan sejarah yang kelam seperti ini tentu pada hari ini, Nomugi Pass memberikan suasana angker kepada para masyarakat lokal yang mengetahui sejarahnya, sebuah rasa panik dan keputusaan sering terjadi saat dulu pada area ini, halusinasi diyakini merupakan kejadian umum dialami oleh para pengunjung yang ditambahkan oleh suara angin yang bergema karena posisinya didekat tebing. Halusinasi ini biasanya mencakup sebuah penampakan seperti asap putih yang berputar-putar, anggota tubuh manusia yang tak utuh, sampai sosok transparan yang berjalan-jalan disekitar tebing.


Like it? Share with your friends!

Kira Nakayama 秋本健太
Currently working at Artforia.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Choose A Format
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
List
The Classic Internet Listicles
Countdown
The Classic Internet Countdowns
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item
%d bloggers like this: