A password will be e-mailed to you.

Berita Travel Jepang – Sebuah taman hiburan adalah tempat yang populer bagi setiap keluarga ataupun individu dalam mencari sebuah hiburan, setiap negara sebagian besar memiliki fasilitas taman hiburannya masing-masing, mulai dari taman hiburan bertaraf internasional seperti Disney Land hingga taman hiburan lokal yang jugal tidak kalah seru, negara Jepang menjadi salah satu negara yang memiliki layanan taman hiburan terbanyak didunia. Antusiasnya para masyarakat Jepang dalam mengisi waktu bersama keluarga atau teman terdekat dengan pergi ke taman hiburan membuat bisnis ini terus meningkat dan berkembang di negeri sakura.

Untuk para wistawan mencoba sebuah taman hiburan di Jepang bukanlah sebuah destinasi yang salah, meskipun sebuah taman hiburan juga ada di negara anda namun di Jepang mungkin anda akan merasakan hal yang berbeda. Jepang lahir sebagai negara yang kreatif oleh karena itu cukup banyaknya taman-taman hiburan yang populer di Jepang. Berbagai macam atraksi dan wahana ditawarkan kepada sejumlah pengunjung, untuk harga tiket masuk tentunya bervariasi pada setiap taman hiburan. Berikut ini Artforia akan memberikan 3 rekomendasi taman hiburan yang terpopuler di Jepang.

Simak Juga : Nikmati Serunya Interaksi Pasar Lokal Nishiki Di Kyoto

 

Tokyo Disney Sea

3 Taman Hiburan Terpopuler Di Jepang Versi Artforia

image : travelandleisure.com

Tokyo Disney Sea sebenarnya merupakan bagian dari taman hiburan fantasi di Tokyo Disney Resort. Didirikan dengan konsep sebuah mitos dan legenda laut. Tokyo Disney Sea sendiri dibagi menjadi 7 lokasi yang menampilkan atraksi atau wahana yang berbeda-beda seperti Mediterranean Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery and American Waterfront.

Meskipun cocok untuk semua umur, Tokyo DisneySea dirancang khusus untuk menarik pengunjung dewasa maupaun remaja. Taman ini memperhatikan minat pengunjung Jepang yang kuat terhadap sebuah makanan enak, oleh karena itu disini cukup banyak tersedia pilihan restoran, pada sejumlah restoran disini juga menawarkan beberapa minuman beralkohol yang tentunya tidak ditemukan pada taman hiburan lainnya.

Akses

Dari Stasiun Maihama, naiklah Disney Resort Monorail ke Stasiun Tokyo Disney Sea kira-kira 10 menit dan memakan biaya 260 yen. Sebagai alternatif, Anda bisa berjalan kaki ke taman dari Stasiun Maihama kurang lebih sekitar 20 menit.

 

Fuji Q Highland

3 Taman Hiburan Terpopuler Di Jepang Versi Artforia

image : hotel-story.ne.jp

Ingin menikmati indahnya gunung fuji sambil menaiki wahana yang seru dan menantang?? maka kunjungi lah Fuji Q Highland, Fuji-Q Highland (富士急 ハ イ ラ ン ド) adalah salah satu taman hiburan paling populer di Jepang, terletak di kawasan Fuji Five Lake di kaki Gunung Fuji. Sebagian besar wahana disini sangat menguji mental anda, karena disini terdapat sebuah roller coaster yang memecahkan rekor dan juga memiliki lintasan yang unik, selain itu masih banyak juga wahana-wahana lain yang bertemakan anime ataupun beberapa atraksi-atraksi. Taman hiburan ini termasuk salah satu taman hiburan terbaik di dunia, terus menerus membuka sebuah wahana baru dengan kualitas yang baik dan juga roller coaster yang memecahkan rekor dari guinness world record.

Hotel Rekomendasi Artforia Di Dekat Fuji-Q

Akses

Highland Fuji-Q terletak di sebelah Stasiun Highland Fujikyu di Jalur Kereta Api Fujikyu, antara Stasiun Otsuki dan Kawaguchiko. Perjalanan satu arah dari Kawaguchiko Station memakan waktu dua menit dan menghabiskan biaya 170 yen. Terdapat 2 sampai 3 keberangkatan setiap jamnya. Perlu diketahui bila Jalur Kereta Api Fujikyu tidak bisa dibayar menggunakan Japan Rail Pass, namun bisa dengan JR Tokyo Wide Pass.

Hampir setiap bus jalan raya memiliki jalur yang melewati kawasan Fuji Five Lakes. Ini juga termasuk untuk bus yang memiliki tujuan langsung ke Shinjuku, Stasiun Tokyo dan Stasiun Yokohama. Terdapat juga beberapa tiket kombinasi yang sekaligus membayar tiket masuk taman hiburan dengan biaya transportasinya.

 

Hakkejima

3 Taman Hiburan Terpopuler Di Jepang Versi Artforia

image : yokohamajapan.com

Menyukai tema laut dan keindahan dasar laut?? maka mengunjungi Hakkejima menjadi surga bagi anda, mengapa dikatakan seperti itu karena Hakkeijima Sea Paradise (八景島シーパラダイス) merupakan sebuah taman hiburan yang terletak di sebuah pulau kecil tak jauh dari pantai, sekitar 30 menit dengan kereta api di sebelah selatan pusat kota Yokohama. Taman hiburan ini juga menjadi salah satu taman hiburan yang paling banyak dikunjungi di Jepang dengan beberapa wahana serta aquarium besar yang indah untuk menikmati indahnya hewan-hewan laut.

Masuk ke taman tidak dikenakan biaya. Pengunjung bebas memasuki pulau untuk menikmati area tamannya, disini juga terdapat beberapa toko-toko merchandise dan beberapa restoran. Biaya masuk hanya diperlukan untuk atraksi Aqua Resorts dan wahana Pleasure Land.

Hotel Rekomendasi Artforia Di Kanazawa, Jepang

Akses

Hakkeijima Sea Paradise terletak tidak jauh dari Stasiun Hakejima di sepanjang Jalur Kanazawa Seaside. Perhatikan bahwa Jalur Kanazawa Seaside menerima pembayaran oleh kartu Suica dan Pasmo, namun tidak dengan kartu IC lainnya.

Dengan Keikyu Railway dan Kanazawa Seaside Line
Ambil Keikyu Main Line dari Yokohama ke Kanazawa-Hakkei (20 menit, 280 yen) dan kemudian Jalur Kanazawa Seaside dari Kanazawa-Hakkei ke Hakkeijima (7 menit, 260 yen).

Dengan Japan Railways dan Kanazawa Seaside Line
Ambil JR Negishi Line dari Yokohama ke Shin-Sugita (15 menit, 220 yen) dan kemudian Jalur Kanazawa Seaside dari Shin-Sugita ke Hakkeijima (18 menit, 310 yen).

%d bloggers like this: