Jepang Di Terjang Angin Topan Terkuat Sejak 25 Tahun Terakhir 4

kompas

Berita Travel Jepang – Pada hari selasa (4/9/2018) Jepang menghadapi bencana alam sekaligus rekor dalam topan terkuat sejak 25 tahun terakhir ini, seperti di lansir baru-baru ini dari meteorologi setempat, untuk anda yang ingin berlibur di Jepang, di mohon tetap waspada dengan angin topan satu ini.

Simak Juga : Tips Dan Panduan Liburan Musim Panas Di Jepang
Jepang Di Terjang Angin Topan Terkuat Sejak 25 Tahun Terakhir

republika

Kecepatan angin topan yang mencapai 216 kilometer perjam pada tengah hari menghantam terlebih dahulu wilayah barat Jepang, yang baru ini saja kembali pulih dari bencana hujan deras tahun ini. Angin topan ini dinamakan dengan Angin Topan Jebi.

Saat pekan lalu, Topan Jebi berubah status dan terus menguat menjadi Topan super, tapi diprediksi pada akhir pekan topan jebi akan melemah dan bergerak menuju ke arah utara, ke wilayah pulau-pulau di Jepang.

Topan Tebi jika di dalam bahasa korea memiliki arti menelan, topan ini menjadi bagian dari serial serangan topan paling buruk yang terus menghantam Jepang pada musim panas ini, yang sebelumnya Jepang juga di serang oleh topan Comarron, topan yang melewati bagian barat Jepang sekitar dua minggu lalu.

Didalam pusat topan memiliki kecepatan hingga 162 Kilometer perjam, maka dari itu Tebi di berikan gelar sebagai topan terkuat di Jepang saat ini dari 25 tahun terakhir.

Sampai-sampai Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe melakukan rapat darurat dan membatalkan kunjungannya ke wilayah barat karena Angin Topan ini. Dalam rapatnya ia mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghadapi potensi bencana.

Jepang Di Terjang Angin Topan Terkuat Sejak 25 Tahun Terakhir

cnnindonesia

Angin topan ini juga membuat Jepang dilanda hujan yang sangat deras hingga 300 milimeter selama 24 jam hingga selasa pagi ini , seperti diungkap oleh badan meteorologi Jepang.

Yang membuat khawatir masyarakat Jepang, seperti dilansir media setempat, memperingatkan kepada warga, kekuatan angin topan ini dapat meruntuhkan rumah tradisional Jepang, dan tiang listrik. pemberitahuan untuk evakuasi sudah diterbitkan untuk 300.000 orang di kawasan tersebut, termasuk 280.000 orang di kota pelabuhan Kobe, pemerintah Jepang sudah menyiapkan 1.500 tempat pengungsian.

Simak Juga : Wisata Memancing Dan Berkemah Di Danau Nozori Prefektur Gunma Jepang

Untuk anda yang ketika berlibur di Jepang dihadapi dengan bencana alam seperti Angin Topan Jebi ini, alangkah baiknya anda perhatikan informasi cuaca Jepang sebelum melakukan kegiatan, agar lebih aman dan waspada disarankan ketahui terlebih dahulu  jalur evakuasi, letak tempat pengungsim dan jangan panik tetap tenang ketika terjadi bencana alam,

%d bloggers like this: