Digital Art Jepang – Batik merupakan desain seni tradisional yang telah dilakukan di beberapa negara terutama Indonesia, Batik Indonesia menjadi salah satu batik yang terkenal dan populer di dunia termasuk di Jepang.Batik teknik lilin membuat sebuah kain menjadi lebih awet, kain yang digunakan biasanya adalah sutra, katun dan wol, teknik ini merupakan teknik kuno. Tradisi pembuatan batik memang ada di berbagai negara sejak dahulu, Selain Indonesia beberapa negara lain juga memiliki desain batik seperti China, India, Nigeria, Malaysia, Sri Lanka dan Filipina, namun batik Indonesia yang dibuat di pulau jawa, adalah yang paling terkenal. Batik Indonesia memiliki sejarah akulturasi yang panjang, dipengaruhi oleh beragam budaya. Pola desain, teknik serta kualitasnya paling memiliki nilai seni tinggi kata beberapa narasumber.

Desain Batik Dari Seniman Jepang Yuko Nakata

Simak Juga : Rait Visual Work Ciptakan Desain Karakter Yang Tak Kalah Keren Dengan Anime Jepang

Desain Batik Dari Seniman Jepang Yuko NakataDesain Batik Dari Seniman Jepang Yuko NakataPada bulan Oktober 2009, UNESCO mengakui batik Indonesia sebagai mahakarya warisan kemanusiaan dalam bidang seni. Hal ini tentu membuat banyak para seniman tertarik untuk mendalami batik, seperti salah satunya seniman asal Jepang yang bernama Yuko Nakata, dirinya mulai mempelajari teknik ini di Indonesia lebih tepatnya di Bali, setelah cukup menguasai batik dirinya menulis banyak buku tentang sebuah batik, dari sebuah batik dirinya pun mendapatkan sejumlah penghargaan dan hadiah sebagai instruktur batik Indonesia di Sapporo, Jepang.

Latar belakang seniman berbakat Yuko Nakata lahir di Sapporo, Hokkaido, Jepang. Dia lulus dari Institute of Fine Arts Junior College dengan program desain grafis di Tokyo. Selama 13 tahun ia bekerja sebagai desainer grafis dalam sebuah kampanye iklan. Yuko Nakata mengunjungi Indonesia untuk pertama kalinya pada tahun 1977 dan sejak itu mulai mengumpulkan kain batik dan gambar batik. Pada tahun 1999, mulai mempelajari keterampilan tradisional menggambar batik di Bali. Kemudian menjadi ilustrator lepas. Untuk lebih dekat dengan dirinya serta melihat desain-desain batik lainnya anda bisa mengikuti akun Facebook yang dimilikinya.

%d bloggers like this: