Berita Lifestyle Jepang – Jepang merupakan negara yang terkenal dengan berbagai hal, kali ini Artforia akan berbagi suatu hal dalam bidang kecantikan tradisional dari Jepang, merawat kecantikan atau merawat kulit adalah hal yang wajib untuk setiap wanita agar dapat tampil menarik didepan publik. Bagi wanita Jepang warna putih pada kulit adalah warna yang sempurna oleh karena itu banyak metode dilakukan oleh wanita-wanita Jepang sejak jaman dulu untuk memutihkan sekaligus merawat kulit mereka. Tentunya 6 metode ini telah terbukti ampuh dan sampai saat ini masih populer dilakukan.

Simak Juga : Prosedur Gelap Jepang Dalam Menangani Sebuah Kasus Kriminal

6 Cara Masyarakat Jepang Dalam Merawat Kesehatan KulitAir Beras

Rahasia utama dari para wanita Jepang yang menjaga kulitnya tetap cerah dan putih sejak jaman dulu adalah penggunaan air beras secara rutin, meskipun terlihat sepele namun air beras ternyata memang memiliki kandungan yang membantu menjaga kesehatan kulit dan juga membuat warna kulit menjadi lebih putih. Dalam catatan laboratorium beras memang memiliki vitamin E yang merupakan vitamin untuk kulit, jadi membilas muka anda dengan air beras secara rutin ataupun menggunakan masker beras akan menyehatkan kulit anda.

Masker Azuki

Selain beras ada beberapa bahan makanan yang bagus untuk dijadikan sebagai perawatan kulit, sejak dulu selain beras masyarakat Jepang telah mengenal kacang merah bukan hanya untuk dikonsumsi menjadi makanan namun juga menjadi obat kecantikan. Azuki yang memiliki arti kacang merah memang sangat populer dikalangan wanita Jepang, dalam membuatnya juga tidak terlalu sulit. Kacang merah hanya perlu dihaluskan dengan cara ditumbuk kemudian dioleskan ke permukaan kulit secara merata dan kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu setelah itu baru dibilas dengan air bersih. Efeknya mirip seperti beras hanya saja pada beras merah ini tidak ada efek pemutihan pada kulit namun tetap membantu perawatan kulit sehingga lebih halus dan bebas jerawat pada kulit wajah.

Teh Hijau

Teh hijau merupakan produk terkenal dari negeri sakura, namun selain untuk diminum apakah terdapat kasiat lain dari teh hijau?? tentunya ada dan hal ini juga telah dilakukan sejak lama. Selain diminum teh hijau biasanya juga dijadikan masker oleh para wanita Jepang sejak dulu, kasiatnya untuk memutihkan wajah dan juga mencerahkan kulit. Untuk membuat maskernya menurut beberapa panduan yang ada tidaklah sulit, yaitu campurkan bubuk teh hijau dengan sedikit madu lalu oleskan pada wajah anda.

Rumput Laut

Rumput laut merupakan makanan populer di Jepang sama seperti teh hijau dimana rumput laut merupakan bahan kuliner yang sering dikonsumsi dalam beberapa hal, dari mulai menjadi makanan pokok pada onigiri sampai menjadi cemilan yang digemari anak-anak seperti es rumput laut dan keripik rumput laut. Kandungan yang ada didalam rumput laut memang terbukti membantu kesehatan kulit.

Wakame

Wakame atau dalam bahasa indonesianya adalah alga laut menjadi salah satu cara masyarakat Jepang untuk merawat kesehatan kulit mereka, kasiatnya dapat membantu kulit anda dari polusi-polusi udara, dari sinar matahari yang berlebihan sampai memutihkan kulit wajah. Caranya selain dikonsumsi menjadi sebuah makanan juga dijadikan sebuah masker.

Bekatul Komenuka

Yang satu ini nampaknya menjadi sebuah bumbu rahasia bagi masyarakat Jepang untuk merawat kulit mereka, bagi yang belum mengetahuinya betakul merupakan bagian dari bagian bulir biji-bijinya yang terbungkus oleh sekam. Biasanya bekatul ditemukan pada bulir jagung, padi dan gandum, bahan alami ini sudah digunakan sejak lama oleh masyarakat Jepang bahkan dikatakan kasiatnya dapat mencegah kerutan pada kulit sehingga anda akan terlihat awet muda.

6 Cara Masyarakat Jepang Dalam Merawat Kesehatan KulitItulah ke 6 cara orang Jepang dalam merawat kulit mereka, apakah para pembaca tertarik untuk mencobanya??.

%d bloggers like this: