Berita Lifestyle Jepang – Bencana hujan lebat yang mengguyur pulau Honshu, Jepang memang memberikan dampak buruk bagi negeri sakura ini, tidak hanya cukup banyaknya korban jiwa yang berjatuhan tetapi juga merugikan bidang-bidang lain. Salah satunya adalah berdampak buruk pada area wisata yang dimiliki Jepang, dikabarkan hampir ribuan wisatawan membatalkan perjalanan liburan mereka ke tempat-tempat wisata populer di Jepang bagian barat karena adanya bencana ini, meskipun sebagian besar lokasi wisata tidak terkena dampak besar dari bencana ini.

Bencana Hujan Lebat Menurunkan Jumlah Wisatawan Di Sejumlah Wilayah Jepang

image : hiroshima-navi.or.jp

Dogo Onsen di Matsuyama, prefektur Ehime yang merupakan salah satu mata air panas tertua di Jepang ini harus terkena dampaknya, yang biasanya sangat ramai dikunjungi para turis lokal maupun asing kini dikabarkan menjadi sepi karena banyaknya pembatalan kunjungan wisata terkait bencana alam yang berada di sekitar lokasi. Sebuah survey lokal bahkan menyatakan bila 30 penginapan Onsen mendapatkan lebih dari 3000 pembatalan dari orang-orang yang telah melakukan reservasi sebelumnya karena peristiwa hujan lebat yang datang pada awal bulan Juli 2018 ini.

Simak Juga : Pelaku Terorisme Dan Aliran Sesat Shinrikyo Telah Jalani Hukuman Mati

Bencana Hujan Lebat Menurunkan Jumlah Wisatawan Di Sejumlah Wilayah Jepang

image : deviantart.com

Banyaknya pembatalan ini diduga karena wisatawan berpikir bahwa kehancuran atau dampak dari bencana tersebut meluas dan cukup berbahaya. Tentu dengan adanya pembatalan sebanyak 3000 orang ini setara dengan kerugian finansial sekitar 45 juta Yen atau sekitar 5,7 miliar Rupiah, menurut pernyataan dari seorang staff pejabat sekitar. Lokasi Ehime bersama dengan prefektur Hiroshima dan Okayama merupakan tiga lokasi yang terkena dampak bencana paling parah oleh hujan, banjir serta lumpur yang menewaskan sebanyak 223 jiwa, menurut laporan dari National Police Agency.

Tidak hanya lokasi Dogo Onsen di Matsuyama tetapi pembatalan juga terjadi pada pulau Miyajima Hiroshima, yang merupakan lokasi Warisan Dunia UNESCO yang berupa Kuil Itsukushima dan sebuah gerbang kuno tepi air, serta lokasi bersejarah Kurashiki dan juga lokasi dari prefektur Okayama yang memiliki banyak bangunan bersejarah. Bagi para pembaca Artforia yang ingin berlibur ke Jepang pada waktu-waktu dekat, area tiga lokasi tersebut memang sedang mengalami kerusakan besar karena bencana hujan dan banjir tetapi sebagian besar lokasi wisatanya dipastikan aman dan beroperasi seperti biasanya.

Source : Japan Today

%d bloggers like this: