A password will be e-mailed to you.

Berita Arsitektur Jepang – Perusahaan arsitek Schemata, yang dipimpin oleh Jo Nagasaka, telah mengubah sebuah rumah tradisional yang berada di kota Kamakura, Jepang, menjadi sebuah kantor yang menggunakan perabotan-perabotan modern.

Desain Gedung Kantor Dari Rumah Tradisional JepangBangunan ini terletak di lingkungan perumahan yang tenang di sebuah kota di selatan Tokyo, dikelilingi oleh taman yang rimbun. Nagasaka dan rekan-rekannya di Schemata Architects mulai mengubah rumah tua yang telah berumur 80 tahun ini menjadi tempat tinggal dan kantor yang tetap mempertahankan karakter asli dari bangunan tersebut.

Simak Juga :  Desain Rumah Gunung Oleh Studio Arsitek Snark Architecture

Desain Gedung Kantor Dari Rumah Tradisional JepangDesain Gedung Kantor Dari Rumah Tradisional JepangDesain Gedung Kantor Dari Rumah Tradisional JepangStudio arsitek tersebut benar-benar merubah interior dalam dari rumah tua tersebut, dengan beberapa tambahan pondasi besi dan juga kayu-kayu baru yang diganti. Tanpa merusak posisi asli dari desain bangunan tua ini pihak Schemata memberikan sentuhan-sentuhan modern dengan meletakan beberapa interior modern, Jo Nagasaka sebagai pimpinan juga menyatakan bila mereka ingin tetap menjaga keindahan tradisional yang dimiliki oleh rumah tua ini.

Sebelumnya rumah tua ini menggunakan pintu geser kertas berbingkai kayu untuk memisahkan interior-interior yang terdapat didalam, namun kini pintu-pintu geser tersebut dihilangkan untuk menciptakan ruangan besar yang terhubung. Ruang tatami baru yang dibuat di dekat pintu masuk ditinggikan 40 sentimeter di atas lantai.

Desain Gedung Kantor Dari Rumah Tradisional JepangDesain Gedung Kantor Dari Rumah Tradisional JepangDesain Gedung Kantor Dari Rumah Tradisional JepangDesain Gedung Kantor Dari Rumah Tradisional JepangRuang kantor utama diposisikan di samping ruang tatami di bagian tengah gedung, Lounge terbuka, dapur, dan ruang makan yang terletak di sepanjang tepi timur laut gedung terhubung ke teras yang menghubungkan dengan taman. Bagian ruangan dapur memiliki warba abu-abu muda yang cocok dengan perabotan lainnya.

Source : Dezeen

%d bloggers like this: